Berita kami

Lima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Boyolali Resmi Dilantik

18 December 2023 Pemerintahan

Foto : Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat (kanan) melantik lima Ketua TP PKK Kecamatan. Senin (18/12/2023)

 

BOYOLALI – Adanya rotasi sejumlah Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali beberapa waktu yang lalu, secara otomatis merubah susunan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK tingkat Kecamatan. Pada Senin (18/12/2023), kelima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru tersebut melakukan prosesi pelantikan. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat melantik secara langsung bertempat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali.

Dalam sambutannya Desy mengungkapkan bahwa peran Tim Penggerak PKK Kecamatan merupakan peran pengabdian. Posisi ini akan dapat mendukung peran suami sebagai pejabat Camat bilamana dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga ataupun pemberdayaan perempuan di wilayah kecamatan masing-masing

“Saya ucapkan selamat kepada ketua PKK yang baru saja dilantik semangat dalam menjalankan tugasnya sebab keberadaan PKK memiliki peran penting untuk memajukan wilayah maka saya minta agar bisa menyesuaikan diri bisa berinovasi mengembangkan potensi di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Desy juga memberikan pengarahan mengenai tugas jabatan yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selalu saya mengingatkan Istri pejabat Camat secara otomatis akan menjadi ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, untuk itu laksanakanlah tugas amanah ini berdampingan dengan Camat dan memiliki kewajiban harus peduli dengan Gerakan PKK. Saya titip, selaku dewan Pembina untuk selalu membimbing Gerakan PKK di wilayahnya agar dapat berkembang sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Sebagai informasi ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di lima kecamatan yang telah dilantik langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali tersebut yakni Kecamatan Selo yang kini dijabat Tri Wahyuningsih Bambang Suratno, Kecamatan Sawit dijabat oleh Meylina Dewi Rachmawati Agus Handoyo, kemudian Kecamatan Karanggede dijabat oleh Fajar Tri Utami. Untuk Kecamatan Klego dijabat oleh Ninik Haniah Nuryadi, serta Kecamatan Teras dijabat Ariani Muhammad Marsono.

Acara tersebut digelar sekaligus untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember esok dengan mengambil tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali).

BAGIKAN ARTIKEL INI