Berita kami

Kwarcab Boyolali Gelar Renungan Suci dan Ulang Janji Sambut Hari Pramuka

14 August 2022 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan saat menjadi inspektur upacara renungan suci dan malam ulang janji di Aula SMA N I Boyolali. Sabtu (13/8/2022) malam.

BOYOLALI - Sambut hari Pramuka ke 61 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Boyolali gelar kegiatan renungan suci dan malam ulang janji. Meskipun saat itu hujan yang terus mengguyur, tidak menyurutkan bagi mereka untuk tetap mengelar kegiatan tersebut. Kegiatan renungan suci dan malam ulang janji ini
yang sedianya digelar di lapangan SMA Negeri 1 Boyolali, dipindahkan ke aula setempat. Namun demikian meski diadakan di ruangan, kegiatan tetap berjalan dengan khidmad dan segenap anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Boyolali yang hadir tetap semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61 tersebut pada Sabtu (13/08/2022) malam.

"Untuk mengucap kembali janji janji pramuka, Trisatya dan Dasadarma yang menjadi pedoman bagi pramuka untuk melangkah mengabdi tanpa henti," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Supana selaku Ketua Kwartir Cabang Boyolali.

Wakil Bupati (Wabup), Wahyu Irawan yang berkesempatan hadir dan menjadi inspektur upacara berharap dengan bertambahnya usia, Pramuka Kabupaten Boyolali dapat lebih baik ke depan.

"Mudah mudahan Pramuka di Kabupaten Boyolali tambah maju dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang lebih tangguh di Kabupaten Boyolali," ungkap Wabup yang kerap disapa Iwan ini.

Sebagai tambahan informasi bahwa anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Kabupaten Boyolali sejumlah 137.000 orang yang tersebar dalam semua tingkatan, baik satuan pendidikan, satuan karya, satuan komunitas yang semua ada di Kabupaten Boyolali. Selain itu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Boyolali juga memiliki 10 saka semua aktif, semua berkembang, dan semua melaksanakan tugas tugas kepramukaan dengan baik.

Rangkaian kegiatan peringatan hari pramuka ke 61 di Kabupaten Boyolalu selain kegiatan upacara renungan dan ulang janji, adapula kegiatan Upacara Hari Pramuka pada Rabu (31/08/2022) di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) yang akan diikuti 2.000 peserta se-Jawa Tengah dengan beberapa kegiatan di dalamnya, antara lain keterampilan pramuka SMA Negeri 3 Boyolali dan SMA Negeri 2 Boyolali, pentas seni, penyerahan bantuan dan penyerahan prestasi Pramuka. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI