Berita kami

Kunjungi Boyolali, Rombongan Pengrajin Ogan Ilir Belajar Kerajinan Tembaga

10 July 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan Panca Wijaya Akbar mendapatkan cendera mata ikon METAL dari Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Senin (10/07/2023)

 

BOYOLALI - Bupati Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan Panca Wijaya Akbar beserta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan istrinya Mikhailia Tikha Alamsjah Panca Wijaya Akbar dan segenap rombongan mengunjungi Kabupaten Boyolali untuk melaksanakan studi tiru tentang kerajinan tembaga. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Ketua Dekranasda Kabupaten Boyolali Desy Adiwarni M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali Masruri di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Senin (10/7/2023).

Bupati Panca menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya, bahwa para pengrajin peralatan dapur di kabupaten yang dipimpinnya sangat monoton dan kurang inovasi karena dibuat dengan cara yang masih konvensional, sedangkan kemajuan jaman dan selera masyarakat terus berkembang. Untuk itu ia membawa serta para pengrajin di daerahnya untuk belajar ke Kabupaten Boyolali.

“Saya meminta kepada Dekranasda Kabupaten Ogan Ilir untuk bagaimana agar para pengrajin yang ada di Kabupaten Ogan Ilir ini lebih memiliki gambaran secara luas, karena kita lihatkan gambarnya, contohnya belum cukup untuk membuat yang sama persis dengan yang kita inginkan.” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Said menanggapi dengan baik jika ada yang ingin menimba ilmu di Boyolali, sehingga dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman. Pihaknya menjelaskan, ada sekitar 529 Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak di bidang kerajinan tembaga di Kecamatan Cepogo.

“Semoga apa yang diharapkan dengan hadir di Kabupaten Boyolali dapat memanfaatkan waktu yang sebaik-baiknya.” kata orang nomor satu di Boyolali ini. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI