Berita kami

KPP Pratama Boyolali Gelar Tax Gathering bersama Pemkab Boyolali

22 July 2024 Pemerintahan

Foto : Sambutan Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan dalam acara Tax Gathering dan Apresiasi Wajib Pajak. Senin (22/07/2024)


BOYOLALI – Untuk mensukseskan kebijakan amnesti pajak di Kabupaten Boyolali, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Boyolali bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II menyelenggarakan Tax Gathering di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Agenda ini dilaksanakan di Aula KPP Pratama Boyolali, pada Senin (22/07/2024) dengan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan.

Kepala Kantor KPP Pratama Boyolali, Irawan mengatakan bahwa penerimaan dalam lima tahun terakhir penerimaan KPP Pratama Boyolali selalu mencapai target.

“Tahun 2023 target kita bisa mencapai lebih dari 100 persen. Capaian kami di tahun 2024 ini dari target 458,76 Miliar kami baru mencapai 171,82 Miliar masih 37,45 persen sudah ada kenaikan penerimaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo mengucapkan terima kasih untuk warga Boyolali atas kerjasama dan dukungannya dalam pembayaran pajak pada tahun 2023.

“Saya juga turut mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali yang pada tahun 2023 mampu merealisasikan pendapatan APBD sebesar 2.444 miliar. Atau 101,38 persen dari APBD perubahan,” ujarnya.

Ditambahkan olehnya, dengan kerjasama yang baik dengan Pemkab Boyolali diharapkan dapat menciptakan sinergi dan saling menguntungkan.

“Sehingga jelas apa yang dikerjakan oleh KPP PRatama Boyolali ini semuanya kembali kepada masyarakat, semua kembali ke pemerintah daerah dalam bentuk APBD yang digunakan untuk pembangunan,” terangnya.

Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan juga turut mengapresiasi agenda Tax Gathering tersebut. Pemkab Boyolali selalu mendukung KPP Pratama Boyolali dalam menjalankan tugas untuk mengamankan penerimaan pajak dan meningkatkan kepatuhan pajak di Kabupaten Boyolali.

“Saya mengapresiasi pada wajib pajak untuk pemenuhan kewajiban perpajakan, sangat tepat dilakukan dan wujud menghargaan kepada wajib pajak yang telah berkontribusi di Kabupaten Boyolali melalui pembayaran pajak,” ungkap Wabup Iwan.

Di akhir acara, KPP Pratama Boyolali memberikan penghargaan kepada mitra kerja dan Wajib Pajak yang terpilih karena taat membayar pajak. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI