Berita kami

Komunitas MMR Boyolali Kirim Bantuan ke Lumajang

09 December 2021 Bencana

Foto : Komunitas Merapi Merbabu Rescue (MMR) mengirim bantuan sayur untuk korban erupsi Gunung Semeru. Kamis (9/12/2021)

 

BOYOLALI – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur membuat keprihatinan tersendiri. Sebagai wujud rasa pedulian dan rasa empati, Komunitas Merapi Merbabu Rescue (MMR) mengirimkan bantuan dari lereng Gunung Merapi dan Merbabu untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

“Berbagi kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah, meletusnya Gunung Semeru. Kita alokasikan ke wilayah Lumajang nanti kita salurkan ke wilayah Lumajang,” kata Ketua Umum relawan MMR, Harnowo di basecamp MMR pada Kamis (9/12/2021) pagi.

Komunitas yang berada di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel ini mnengirimkan bantuan berupa sayur, air mineral, pakaian pantas pakai, kebutuhan wanita, mie instan dan lainnya. Bantuan ini akan diangkut menggunakan sebuah truk, untuk dikirimkan pada Kamis (9/12/2021) pukul 19.00 WIB.

“A danya sedikit bantuan dari kita bisa membatu meringankan saudara kita yang kebetulan mengalami musibah. Juga untuk membangkitkan anggota dari Merapi Merbabu Rescue untuk meningkatkan kepedulauian rasa kebersamaan kepada saudara kita di Lumajang,” terangnya.

Senada, pendiri Komunitas MMR, Putut Tetuko menyebut bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota komunitas MMR yang akan disalurkan melalui Kodim Pengiriman bantuan ini merupakan tahap awal dan apabila di Kabupaten Lumajang masih membutuhkan pasokan bantuan, pihaknya akan segera mengirim bantuan Kembali.

“Dengan mengirimkan sayuran, semoga dapat membantu ataupun meringankan beban dari warga lereng Gunung Semeru yang terdampak erupsi,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI