Berita kami

Komisi V Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Bandara Adi Soemarmo Tambah Jam Operasional

08 April 2022 Pemerintahan

Foto : General Manajer Bandara Internasional Adi Soemarmo (kanan) bersama Anggota Komisi V DPR-RI saat melakukan peninjauan kesiapan fasilitas dan layanan bandara. Kamis (7/4/2022)

 

BOYOLALI - Untuk memastikan kesiapan Bandara Adi Soemarmo-Solo di Boyolali dalam mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2022, Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melakukan peninjauan kesiapan fasilitas dan layanan di Bandara Adi Soemarmo.

Kedatangan Rombongan yang dipimpin oleh Sudjadi tersebut disambut langsung oleh Direktur Operasional PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose dan General Manager Bandara Internasional Adi Soemarmo, Yani Ajat

Adapun dalam penjelasannya kepada Komisi V DPR RI, Wendo Asrul Rose menyampaikan bahwa dalam menyambut arus mudik lebaran, Bandara Adi Soemarmo telah melakukan beberapa penyesuaian, diantaranya penyediaan tambahan slot time untuk extra dan charter flight, penambahan jam operasional bandara dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Wendo menjelaskan, selama operasi angkutan lebaran berlangsung, Bandara Adi Soemarmo akan beroperasi selama 14 Jam yaitu mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Selain itu, Untuk mendukung implementasi Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 36 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan demi kenyamanan penumpang, PT Angkasa Pura I akan menyiapkan pemberian vaksin gratis bagi pengguna jasa bandara udara. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI