Berita kami

Ketua DPR-RI Berikan Bantuan Puluhan Hewan Kurban di Boyolali

08 July 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kiri) bersama Anggota DPRD Boyolali fraksi PDIP Susetya Kusuma Dwi Hartanta (kanan) dilokasi bantuan enam ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk kurban dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani. Jumat (8/7/2022)

 

 

BOYOLALI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani bekerjasama dengan BUMN Pegadaian dan DPD PDI Perjungan Jawa Tengah menyerahkan enam ekor sapi jantan dan 10 ekor kambing jantan untuk perayaan Idul Adha 1443 H atau kurban di Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Boyolali.

Penerimaan hewan kurban diterima langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat dan didampingi Wakil Bupati Wahyu Irawan, Ketua DPRD Boyolali Marsono, Ketua DPC PDIP Boyolali Susetya Kusuma Dwi Hartanta.

Terkait bantuan hewan kurban di desa Tegalgiri tersebut, Bupati Boyolali M.Said Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani dan Bambang Wuryanto anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang telah memberikan bantuan enam ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk kurban.

“Bantuan hewan kurban sudah kami terima, kami mengucapkan terimakasih terhadap beliau semua. Ya, bantuan hewan qurban ini melalui DPC PDIP Boyolali,”katanya kepada boyolali.go.id, Jumat (8/7/2022) di Balai Desa Tegalgiri.

Bupati meminta, setelah hewan kuban diterima agar segera didistribusikan kemasyarakat. Dan distribusi hewan kurban nanti melalui DPC PDIP sehingga dapat tepat sasaran.

“Hewan qurban ini sudah dinyatakan sehat oleh Dinas Peternakan. Jadi sebelum kami terima sudah dicek kesehatannya terlebih dahulu,”jelasnya.

Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta mengatakan, bahwa bantuan hewan kurban dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan Bambang Wuryanto anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tersebut merupakan bentuk sinergitas antara DPD, DPC dan DPP Partai.

“Semoga dengan bantuan hewan kurban ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Boyolali. Kalau penerimanya kita fokuskan masyarakat diwilayah utara Boyolali,”kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalgiri Ngateman mengaku, bersyukur mendapat bantuan hewan kurban berupa sapi dan kambing. Diharapkan bantuan hewan kurban ini tidak hanya sampai disini, namun berlanjut pada tahun tahun yang akan datang.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan hewan kurban dari Ibu Puan Maharani, semoga bantuan ini tidak hanya tahun ini saja, namun juga tahun yang akan datang masih mendapat bantuan hewan kurban,”pungkasnya.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI