Berita kami

Kejuaraan Pencak Silat "Piala Camat Ngemplak" Digelar Sukses

15 May 2023 Pemerintahan

Foto : Anggota DPRD Boyolali, Agung Supardi didampingi Camat beserta forkopimcam Kecamatan Ngemplak, menyerahkan piala kepada para pemenang Kejuaraan Pencak Silat “Piala Camat Ngemplak” di Asrama Haji Donohudan. Minggu (14/05/2023)

 

BOYOLALI – Selama dua hari, Kejuaraan Pencak Silat "Piala Camat Ngemplak" telah sukses digelar di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak pada Sabtu dan Minggu (13-14/05/2023).

Diungkapkan oleh Camat Ngemplak, Ari Wahyu Prabowo bahwa kejuaraan tersebut dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi, dan menjalin persahatan antar perguruan silat yang ada di Kecamatan Ngemplak.

“Momentum terbaik untuk menjalin silaturahmi, persaudaraan, persahabatan antar perguruan silat. Dengan berkumpulnya ini bisa memberikan suasana yang sejuk damai dan tentunya memberikan hal yang positif dengan kita mencari bibit bibit baru, atlit atlit pencak silat semoga bisa berlaga menjadi bibit bibit unggul tingkat nasional maupun tingkat dunia mulai dari Kecamatan Ngemplak,” katanya saat dijumpai di ruang kerjanya pada Senin (15/05/2023).

Diamini oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Mohammad Arifin, terdapat 240 atlet pencak silat yang berasal dari 10 perguruan pencak silat yang dibagi dalam empat kategori, yakni kategori usia dini tingkat SD, kategori praremaja tingkat SMP, kategori remaja tingkat SMA, dan kategori dewasa mahasiswa usia 17 sampai 25 tahun.

“Penyelenggaraan Kejuaraan Piala Camat diikuti 10 perguruan dengan jumlah peserta 240,” ujarnya.

Dari keempat kategori tersebut, akan diambil Juara I, II dan III serta pesilat terbaik. Mereka akan mendapatkan medali, piala, dan uang pembinaan.

“Pesilat terbaik dari kategori yang kami tandingkan tentu kami akan melakukan banyak monitoring dan pengawasan lebih lanjut kepada atlit atlit tersebut sehingga nanti kepada para atlit tentu kami bisa melakukan pantauan lebih dan kita akan siapkan untuk dapat mengikuti laga pertandingan yang ada yang terdekat dan yang diselenggarakan dari tingkat kabupaten maupun tingkat wilayah,” lanjutnya.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menjadi wadah untuk para pesilat bahwa di Kecamatan Ngemplak benar benar mempunyai stok pesilat yang baik, pesilat yang handal, yang siap diterjunkan dalam setiap pertandingan dimanapun.

Sementara itu, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, Agung Supardi mengatakan bersyukur dengan antusias masyarakatyang luar biasa untuk menyemarakan kegiatan tersebut.

“Antusiasmenya luar biasa. Tujuan kita adalah mencari atlit atlit, bibit bibit, anak anak. Mudah mudahan target kita ke depan menjadi atlit nasional,” ungkapnya.

Pada kejuaraan tersebut, secara umum, Juara III diraih oleh IKSPI Kera Sakti dengan perolehan medali emas 3, perak 3 dan perunggu 4. Juara II diraih oleh PSHT P16 dengan perolehan medali emas 9, perak 13 dan perunggu 2. Serta, Juara I diraih oleh Perguruan Tapak Suci dengan perolehan medali emas 23, perak 12 dan perunggu 2.

Adapula, pesilat terbaik pada kategori SD putra dan putri diraih oleh M. Bagus Roshid dan Siva, kategori Praremaja diraih oleh Faqih dan Nabila, kategori Remaja diraih oleh Raka dan Bela dan kategori dewasa diraih oleh Bagus dan Okta Ayu. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI