Berita kami

Kapolri Luncurkan 100.000 Unit Rumah PNPP

05 June 2021 Pemerintahan
BOYOLALI - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program 100.000 rumah bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) se-Indonesia. Acara peluncuran tersebut digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting bersama seluruh Kepolisian Daerah (Polda) se-Indonesia, Jumat (4/6/2021) sore. Untuk wilayah Polda Jateng, acara peluncuran dipusatkan di Griya Bumi, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.
 
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi usai acara mengatakan, pihaknya menyambut positif peluncuran 100.000 rumah tersebut. Dimana 1.000 rumah dibangun di wilayah hukum Polda Jateng.
 
Pihaknya menjelaskan, Polda Jateng memiliki 34.664 anggota. Dari jumlah tersebut, yang sudah memiliki rumah sebanyak 25.986 orang atau 75,99 persen. Sebanyak 8.678 atau 24 persen anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) saat ini belum memiliki rumah sendiri. 
 
"Mereka ada tinggal di asrama. Mereka ada yang ngontrak. Mereka ada kos bulanan. Mereka ada yang ikut orang tua," ungkap Luthfi.
 
Oleh karena itu, pihaknya memerintahkan jajaran Polres untuk melakukan kerjasama dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di satuan wilayah dengan bank penjamin dan pengembang.
 
"Gunanya apa. Satu menyejahterakan anggota, dua bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan dibangunnya perumahan maka perekonomian di tempat perumahan dibangun, akan bergerak dengan sendiri," imbuhnya.
 
Menurutnya, program perumahan bagi anggota Polri perlu terus dilakukan. Sehingga nantinya semua anggota bisa memiliki rumah sendiri.
 
"Ini adalah program prioritas Bapak Kapolri dalam rangka menyejahterakan anggota. Target kita minimal asrama bisa mengkaver. Tidak ada lagi anggota kita yang nanti pada masa persiapan pensiun, dia masih tinggal di asrama. Tapi dia sudah mempunyai rumah tetap, kegiatan tetap. Sehingga nantinya kesejahteraan anggota terjamin," tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)
 
 
BAGIKAN ARTIKEL INI