Berita kami

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Boyolali Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye

28 November 2023 Pemerintahan

Foto : Bawaslu Kabupaten Boyolali gelar Apel Siaga ditandai pelepasan burung merpati putih. Senin (28/11/2023)

 

BOYOLALI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Boyolali Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 pada Senin (27/11/2023) bertempat di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Bupati Boyolali, M. Said Hidayat; Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan; Ketua DPRD Kabupaen Boyolali, Marsono; Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Boyolali, Radityo Baskoro; Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Boyolali, Agita Tri Moertjahjanto; Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Maya Yudayanti dan perwakilan Polres serta Kodim 0724/Boyolali.

Selain itu, apel juga dihadiri Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), perwakilan KPU Boyolali, dan ketua partai peserta Pemilu.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Boyolali, Widodo menjelaskan bahwa tahapan masa kampanye yang dimulai pada tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 merupakan tahapan yang krusial. Sehingga pihaknya meminta seluruh lini untuk bersiap.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka menyiapkan seluruh jajaran pengawas pemilihan umum di Kabupaten Boyolali mulai dari Bawaslu Boyolali, Panwaslu tingkat kecamatan se-Boyolali, dan pengawas pemilu tingkat desa dan kelurahan se-Boyolali,” ujarnya.

Dilanjutkan, Widodo meminta seluruh jajaran pengawas Pemilu 2024 untuk bersikap netral dan menjalankan kewajiban sesuai peraturan perundang-undangan.

“Saya yakin ke depan tahapan pemilu 2024 ini dengan sinergi yang kuat yang kita bangun, Boyolali akan tetap aman dan damai,” katanya.

Bupati Said turut mengapresiasi Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Boyolali. Orang nomor satu di Kota Susu ini mengatakan hal tersebut menjadi salah satu upaya menyukseskan Pemilu 2024.

“Langkah yang baik ini perlu kita apresiasi karena ini semua bertujuan untuk mensukseskan Pemilu 2024. Pemilu 2024 ini dapat kita sukseskan secara bersama dengan kebersamaan kita karena tujuan kita adalah bagaimana pelaksanaan Pemilu ini dapat dilaksanakan dengan dengan lancar, aman dan damai,” ungkap Bupati Said.

Bupati Said juga berharap masyarakat mampu menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Boyolali.

Sebagai tambahan informasi, Pengawas Pemilu tersebar di 267 desa/kelurahan dan 22 kecamatan Kabupaten Boyolali. Dalam apel tersebut mereka kembali membuat komitmen kesiapan mengawasi tahapan kampanye Pemilu 2024.

BAGIKAN ARTIKEL INI