Berita kami

Jelang Nataru, Dinkes Cek Kesehatan Pengemudi Bus

18 December 2020 Pemerintahan

BOYOLALI – Langkah dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali Untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan memeriksa kesehatan para pengemudi bus. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa kenyamanan bagi penumpang yang akan menggunakan moda transportasi darat.

Pemeriksaan dilakukan di Terminal Penggung Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali dan Kepolisian Resort (Polres) Boyolali, pada Rabu (16/12/2020).

“Sebenarnya adalah untuk mengurangi potensi adanya kecelakaan lalu lintas. Jadi untuk meningkatkan keselamatan berkendara yang diawali dari pemeriksaan para pengemudi angkutan umum sekaligus juga untuk mengamankan liburan akhir tahun,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina di sela kegiatan.

Pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama empat hari yakni Rabu-Sabtu (16-19/12/2020) yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, nadi, dan potensi penyakit tidak menular seperti gula serta pemeriksaan narkoba untuk mendeteksi lebih awal.

“Dilakukan dengan pengukuran tensi, pengukuran gula, suhu badan dan narkoba,” ungkap Kaur Kesehatan Polres Boyolali, Bripka Intan Sukmawati Yeni Putri Astuti.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan tes usap terhadap puluhan pengemudi sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali menjelang liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. (bas/tka)

BAGIKAN ARTIKEL INI