Berita kami

Jelang Berakhir, TMMD Reguler Ke-114 Tahun 2022 Desa Jerukan Dimonitoring

19 August 2022 Pemerintahan

Foto : Pa. Sahli Tk III Kasad Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perdagangan (Ekkudag), Mayjen TNI Bambang Supardi (kanan), Bupati Boyolali M. Said Hidayat (tengah) dan Dandim 0724/Boyolali Letnan Kolonel Arm Ronald F Siwabessy (kiri) saat meninjau kegiatan TMMD Reguler Ke-114 di Desa Jerukan di Kecamatan Juwangi. Jumat (19/8/2022)

 

BOYOLALI – Sudah sekitar satu bulan, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Tahun Anggaran 2022 digulirkan. Di Kabupaten Boyolali, Desa Jerukan di Kecamatan Juwangi menjadi lokasi kegiatan pembangunan yang melibatkan anggota TNI dan warga masyarakat ini.

Seperti yang terlihat pada Jumat (19/08/2022) di Pos Komando Tektis (Poskotis) di Desa Jerukan, Pa. Sahli Tk III Kasad Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perdagangan (Ekkudag), Mayjen TNI Bambang Supardi melakukan monitoring kegiatan TMMD di lapangan. Pihaknya menyambut baik pembangunan betonisasi di Desa Jerukan.

"Dengan dibangunnya jalan ini distribusi logistik atau panen dan sebagainya dapat lebih bagus," ungkapnya.

TMMD Reguler Ke-114 Tahun Anggaran 2022 di Desa Jerukan melakukan kegiatan pembagunan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 1.526 meter, lebar empat, tiga dan satu meter dan tebal 0,15 meter. Betonisasi jalan usaha tani tersebut diharapkan dapat memperlancar perekonomian masyarakat sekitar dalam membawa hasil panen.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf. Achiruddin mengatakan, selain melakukan kegiatan fisik yakni betonisasi jalan, kegiatan TMMD Reguler Ke-114 Tahun Anggaran 2022 ini juga terdapat kegiatan non fisik yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Antara lain, penyuluhan Kesehatan dan stunting, Penyuluhan, Sosialisasi penerimaan prajurit TNI dan Penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba dan terorisme, penyuluhan hukum dan sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak.

“Tujuannya adalah untuk membantu kesulitan rakyat ataupun masyarakat yang ada di sekitar. Di manapun berada, TNI harus bisa memberikan solusi terhadap kesulitan kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir juga turut mengapresiasi atas semangat kebersamaan antara TNI/Polri dan juga masyarakat.

"Kehadiran dan kesadaran kita bersama untuk hadir membangun Kabupaten Boyolali dengan penuh rasa cinta kita pada daerah, pada Tanah Negeri yang kita cintai Republik Indonesia," tegas Bupati Said. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI