Berita kami

Gerak Jalan Beregu 5K Kembali Digelar Pemkab Boyolali

15 June 2022 Pemerintahan


Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (kanan) memberangkatkan secara langsung Gerak Jalan Beregu 5K Tahun 2022. Rabu (15/6/2022)


BOYOLALI – Masih dalam memperingati Hari Jadi Ke-175 Kabupaten Boyolali, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Gerak Jalan Beregu 5K Tahun 2022. Event ini digelar pada Rabu (15/6/2022) pagi bertempat di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp 20 juta.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana mengungkapkan bahwa peserta sangat antusias dalam mengikuti Gerak Jalan Beregu 5K ini. Terdapat 194 regu yang terdiri dari sembilan orang sehingga total ada 1.746 peserta yang mengikuti kejuaraan yang terbagi dalam dua kategori yakni kategori OPD/UPT/Dinas dan pelajar/TNI/Polri/Kecamatan/Organisasi.

“Dengan kegiatan ini semoga masyarakat segera tergugah kembali bereksistensi untuk berolahraga mencintai olahraga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di Boyolali,” kata Supana di sela kegiatan.

Para peserta berangkat dan memulai perlombaan dari Halaman Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali. Tepat pada pukul 08.00 WIB, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat memberangkatkan secara langsung regu yang pertama menuju rute yang telah ditentukan oleh panitia yakni sekitaran Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali.

Bupati Said berharap dengan adanya gelaran Gerak Jalan Beregu 5K ini dapat menumbuhkan semangat olahraga pada masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Tentunya adalah menunjukkan semangat totalitas untuk melangkah bersama, menata barisan bersama dan totalitas atau semangat yang harus ditunjukkan bersama. Agar dapat menjadi dorongan energi positif dalam upaya langkah Boyolali membangun ke depan lebih baik,” ungkap Bupati Said.

Dengan pemberangkatan satu tim dengan interval waktu satu menit, kelompok terdiri dari sembilan orang wajib melintasi rute yang ditentukan. Terdapat dua pembagian waktu pemberangkatan, yakni pada pukul 09.00-11.00 WIB, dilanjutkan waktu kedua yakni pada pukul 13.00-15.00 WIB. Adapun penilaian diperoleh dari aspek kecepatan, keutuhan kerapian dan kekompakan serta semangat yang akan diakumulasi menjadi nilai untuk penentuan pemenang.

UPT Kecamatan Sambi yang berasal dari kategori OPD/UPT/Dinas dan Pelajar SMK Ganesha Tama dari kategori pelajar/TNI/Polri/Kecamatan/Organisasi sebagai Juara III mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta. UPT Kecamatan Boyolali yang berasal dari kategori OPD/UPT/Dinas dan Master Runners 2 Mojosongo dari kategori pelajar/TNI/Polri/Kecamatan/Organisasi sebagai Juara II mendapatkan hadiah masing-masing Rp 3 juta. UPT Kecamatan Selo yang berasal dari kategori OPD/UPT/Dinas dan Kodim 0724 A dari kategori pelajar/TNI/Polri/Kecamatan/Organisasi sebagai Juara I dapat membawa pulang hadiah masing-masing sebesar Rp 5 juta. Serta, TP PKK Kabupaten Boyolali yang berhasil menyabet sebagai Juara Favorit. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI