Berita kami

Gelombang Empat Pasien Covid-19 Kudus Telah Tiba

09 June 2021 Pemerintahan

BOYOLALI – Pada Selasa (8/6/2021) malam sekira pukul 20.53 WIB, bus pengangkut rombongan pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 dari Kudus tiba di Asrama Haji Donohudan (AHD), Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Rombongan pasien tersebut merupakan gelombang keempat yang datang dari Kudus. Bus yang berpenumpang pasien Covid-19 dari Kudus tersebut mendapat pengawalan dari Polres Kudus langsung masuk ke area AHD dengan dilakukan penyemprotan.

Pengendali PAM ring tiga Isolasi AHD, AKP. Cahyono Agus Suryanto menjelaskan bahwa rombongan kali ini diangkut menggunakan enam armada bus polisi berjumlah 88 pasien. Dari jumlah pasien tersebut, terdiri dari 50 laki-laki dan 38 perempuan. Sehingga, total jumlah pasien dari Kudus sampai dengan Selasa malam sebanyak 304 orang.

“Total dari hari pertama sudah 304, jadi yang gelombang satu dua sudah 216, dan ditambah dengan hari ini 88,” ujar Cahyono.

Pihaknya memastikan, bahwa kedatangan pasien Covid-19 dari Kudus sangat mungkin bertambah lagi, karena di Kudus masih dilakukan skrining. Sedangkan untuk kapasitas tempat tidur, Cahyono mengatakan bahwa tempat tidur masih mencukupi. Mengenai petugas yang disiagakan di AHD, akan diberlakukan secara sift.

“Untuk petugas disiagakan secara sift, untuk nakes juga cukup, dari Polres, Kodim. Untuk logistik dan dapur umum, disediakan juga,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI