Berita kami

Gelar Tasyakuran HUT Ke - 78 TNI Dan HUT Ke - 73 Kodam IV/Diponegoro, Bupati Apresiasi Kinerja Kodim 0724/Boyolali

07 October 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, bersama Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo menyerahkan trophy kepada pemenang turnamen sepakbola HUT TNI ke-78. Sabtu (7/10/2023)

 

BOYOLALI - Komando Distrik Militer (Kodim) 0724/Boyolali menggelar Tasyakuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke - 78 TNI dan HUT ke - 73 Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro. Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan dan Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono ini berlangsung di halaman kantor Kodim setempat, Sabtu (7/10/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo mengatakan, kegiatan peringatan HUT ke - 78 TNI sudah dilaksanakan sejak bulan September, seperti turnamen bola voli dengan hadiah total Rp 35 juta, turnamen renang berhadiah total Rp 17 juta, dan sepak bola dengan total hadiah Rp 15 juta.

Selain itu, dilakukan pula kegiatan sosial pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, setidaknya ada 26 desa yang menerima bantuan air bersih yang disalurkan Kodim sebanyak 35 tangki. Disamping pemberian bantuan air bersih, ada pula kegiatan donor darah, pembagian sembako dan pengobatan massal.

Pada kesempatan itu pula, diberikan apresiasi kepada salah seorang personil TNI Komando Rayon Militer (Koramil) Klego yakni Serda Darmawan atas pencapaiannya dibidang lingkungan yakni melakukan boygreen pembagian bibit tanaman kepada TP PKK setempat dan ibu hamil. Serda Darmawan dinobatkan menjadi prajurit berprestasi tahun 2023 oleh TNI Angkatan Darat dan Kodam IV/Diponegoro.

"Itu masuk di majalah nanti, majalah Diponegoro khusus edisi Kodim Boyolali." ungkapnya bangga.

Sementara itu, Bupati Said yang turut menghadiri acara tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Kodim 0724/Boyolali atas peran sertanya dalam kegiatan pemerintah seperti TMMD, penanganan kekeringan, lingkungan hidup, pembersihan pasar, pembagian sembako dan berbagai kegiatan olahraga.

"Guyub, manunggal antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakatnya, tentunya ini menjadi satu kesatuan yang harus kita hadirkan dalam rangka membangun Kabupaten Boyolali semakin baik kedepan." ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI