Berita kami

Empat Kecamatan Dimonitoring Tim Desk Pemilu Pemkab Boyolali

07 February 2024 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan (tengah) cek kondisi gedung penyimpanan logistik Pemilu yang berada di Kecamatan Teras. Rabu (07/02/2024)

 

BOYOLALI – Tim desk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melanjutkan monitoring ke sejumlah wilayah di Kota Susu. Setelah empat kecamatan yakni Kecamatan Juwangi, Kemusu, Wonosegoro dan Wonosamodro dimonitoring kemarin, pada Rabu (07/02/2024), tim kembali monitoring di empat kecamatan lainnya.

Keempat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Cepogo yang dilaksanakan oleh Tim I, Kecamatan Sambi dan Teras yang dilakukan oleh Tim II dan Kecamatan Sawit yang dilakukan oleh Tim III.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan ikut memonitoring dan mengecek distribusi logistik serta persiapan pelaksanaan Pemilu pada Rabu (14/02/2024) esok. Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan ini memonitoring persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Sambi dan Teras.

“Untuk memastikan kesiapan dari pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang tinggal menghitung hari lagi. Kita pastikan bahwa logistik sudah terdistribusi dengan baik dan Alhamdulillah tadi di Kecamatan Sambi dan Teras sudah terkirim semua dan sudah tersimpan di gudang dengan aman. Dan dipastikan penjagaan sampai nanti pendistribusian ke TPS,” ungkap Wabup Iwan.

Camat Teras, Joko Suseno mengatakan bahwa logistik di wilayahnya telah diterima dan tersimpang dengan rapi dan baik serta aman dari musim hujan yang juga dilengkapi dengan pengamanan.

“Prinsipnya kami di kecamatan terkait penyelenggaraan Pemilu siap mendukung dan siap mensukseskan terkait fasilitasi dan koordinasi dengan para penyelenggara,” ujarnya.

Pihaknya juga menyarankan untuk menggunakan mobil box saat pendistribusian ke TPS supaya aman sesuai dengan arahan Wabup Iwan.

Anggota PPK Kecamatan Teras Divisi Data dan Informasi, Retno menjelaskan terdapat 160 TPS yang akan digunakan oleh Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 38.742 pemilih. Sementara itu, ada pula Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) masuk sejumlah 307 pemilih dan DPTb keluar ada 297 pemilih.

“Pendistribusiannya terjadwal nanti di Kecamatan Teras tanggal 10 Februari 2024 mulai pukul 08.00, dimulai dengan apel persiapan dulu dengan Panwas Forkopimca dan pengamanan. Kita himbau untuk menggunakan dengan mobil tertutup tidak terbuka,” ujarnya.

Di sisi lain, Anggota PPK Kecamatan Sambi Divisi Data dan Informasi, Zani Suparlan menyebut di Kecamatan Sambi ada 148 TPS yang tersebar di 16 desa dengan 36.999 DPT. Sedangkan DPTb masuk ada 121 pemilih dan DPTb keluar ada 168 pemilih.

“Alhamdulillah sampai sekarang (logistik) sudah cukup semua,” pungkas dia. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI