Berita kami

Empat Belas Warga Bendungan, Simo Terpapar Covid-19 Klaster Kudus

14 June 2021 Pemerintahan

BOYOLALI – Berawal dari adanya dua orang warga Dukuh Tegalrejo RT 06 RW 02 Desa Bendungan, Kecamatan Simo setelah melakukan perjalanan ke Kabupaten Kudus untuk bekerja, kini warga satu dukuh diwajibkan melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) atau tes swab. Hal tersebut dilakukan menyusul adanya gejala Coronavirus Disease (Covid-19) dari dua orang sepulang dari Kabupaten Kudus.

Diungkapkan Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Simo, Waluyo Jati bertempat di halam Masjid Dukuh Tegalrejo Desa Bendungan, Kecamatan Simo , Dari target 96 orang baru 56 orang yang mengikuti tes swab pada Senin (14/6/2021) siang dan 11 diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Total ada 14 warga Dukuh Tegalrejo Desa Bendungan, Kecamatan Simo dinyatakan positif Covid-19.

“Seluruh warga di Tegalrejo ini kami rapid. Dari data ada 36 KK 96 jiwa,” ujarnya di sela kegiatan .

Lebih lanjut Satgas Covid-19 Kecamatan Simo akan  mencari dan melacak 40 warga yang belum melakukan SWAB antigen. 

Temuan tersebut membuat tim satgas setempat mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan seluruh warga Dukuh Tegalrejo untuk isolasi. Karena belum tersedia tempat isolasi terpusat, pihaknya meminta kepada warga untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Semua baik yang positif maupun yang negatif semua dikarantina. Kami masih mencari tempat, sementara isolasi mandiri, semua dikarantina mandiri di rumah,” katanya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI