Berita kami

Duta GenRe Boyolali Cari Juara I Untuk Kampanye Bebas Triad KRR

06 November 2023 Pemerintahan

Foto : Finalis Duta Genre Kabupaten Boyolali 2023

 

BOYOLALI – Malam penganugerahan apresisasi pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Boyolali yang digelar di halaman kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) sempat diguyur hujan lebat. Peserta harus membubarkan diri untuk pindah ke aula DP2KBP3A.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina mengatakan, kegiatan malam penganugerahan apresiasi pemilihan Duta GenRe ini diikuti sebanyak 63 peserta yang sudah berproses sejak 22 Oktober 2023 lalu dengan melalui seleksi admistrasi, ajang bakat dan keterampilan yang mereka punya.

“Para peserta melalui proses seleksi administrasi, bakat serta ketrampilan mereka, dari 63 peserta sekarang sudah terseleksi 20 finalis yang terdiri dari 10 laki laki dan 10 perempuan,” katanya pada Minggu (05/11/2023) malam.

Dikatakanya, dalam ajang itu akan diambil Duta GenRe terbaik I, II dan III. Peserta yang berhasil meraih juara, berhak mendapatkan piala penghargaan dan mereka akan dilibatkan dalam kegiatan GenRe di DP2KBP3A Kabupaten Boyolali.

“Nantinya yang juara akan kita libatkan yang berkaitan dengan Triad KRR yaitu, bagaimana remaja tidak terlibat dengan narkoba,tidak terjerumus dengan HIVS,dan juga dapat mencegah perningkahan dini,” jelas dia.

Ia mengatakan, peserta Duta Genre ini mulai dari usia 15 sampai dengan 24 tahun. Para peserta ada yang masih pelajar dan mahasiswa, dan mereka yang berasal dari kalangan umum yang belum menikah.

“Kalau peserta dari kalangan mana saja yang terpenting belum menikah, kalau usia antara 15 sampai dengan 24 tahun,” ujarnya.

Ratri berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya para remaja akan mendapatkan satu kegiatan positif yang mana mereka akan menjadi corong dari duta pemerintah untuk mengkampanyekan Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja).

“Harapan kami tentunya mereka mendapat kegiatan yang positif dan mereka juga akan menjadi corongnya Pemeritah Kabupaten Boyolali. Mereka akan diikutkan mengkampanyekan pencegahan stunting dalam rangka menuju keluarga yang berkualitas,” kata dia.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengapresiasi para remaja yang sudah mengikuti Duta GenRe. Langkah tersebut merupakan bagian dari membangun Kabupaten Boyolali secara keseluruhan.

“Untuk melaksanakan pembangunannya maka dibutuhkan peran serta dari seluruh lini termasuk para generasi mudanya. Semoga muncul gerenasi muda yang mampu mengkomunikasi, mensosialisasikan terkait kegiatan generasi muda di Boyolali,” katanya.

Setelah melalui tahapan seleksi, didapat para juara. Untuk Juara Influencer Putri diraih oleh Wahyu Ramadhani dan Juara Influencer Putra diraih oleh Fahri Isra Rachmansyah. Juara Berbakat Putri diraih oleh Sri Kawestri dan Juara Berbakat Putra diraih oleh Bayu Dwi Setiawan.

Sementara itu, Juara III Duta GenRe Putri diraih oleh Noval Sekarayu dan Juara III Duta GenRe Putra diraih oleh Yoshua Valents Febrilyan. Juara II Duta GenRe Putri diraih oleh Sekar Isnanda dan Juara II Duta GenRe Putra diraih oleh Muhammad Zidan Alfarizi.

Serta, Juara I Duta GenRe Putri diraih oleh Yhunike Ivana G seorang pelajar SMA Negeri 3 Boyolali dan Juara I Duta GenRe Putra diraih oleh Thomas Apriadi yang merupakan mahasiswa FKIP UNS. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali).

BAGIKAN ARTIKEL INI