Berita kami

DPMPTSP Boyolali Dorong Pelaku UMKM Akrab Dengan Digital Marketing

26 October 2021 Pemerintahan

Kepala DPMPTSP Kabupaten Boyolali, Purnawan Raharjo (kiri) membuka fasilitasi kemitraan berusaha dan sosialisasi peluang usaha melalui digital marketing aula kantor dinas setempat. Selasa (26/10/2021)

 

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan fasilitasi kemitraan berusaha dan sosialisasi peluang usaha melalui digital marketing. Kegiatan tersebut digelar di Aula DPMPTSP Kabupaten Boyolali, pada Selasa (26/10/2021).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Boyolali, Purnawan Raharjo menungkapkan bahwa sebanyak 30 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari beberapa kecamatan di Kabupaten Boyolali mengikuti kegiatan sosialisasi untuk pengembangan usaha.

“Untuk itu kami melaksanakan kemitraan dengan pelaku UMKM untuk mendorong dengan digital marketing melalui sosialisasi ini. Mereka kita dorong bagaimana caranya melakukan digital marketing, bagi mereka yang belum mengerti bagaimana caranya memasarkan secara online,” ungkapnya.

Sebanyak 30 pelaku UMKM makanan, minuman dan produk olahan tersebut diberi bekal untuk bisa menggunakan digital marketing. Terlebih di masa pandemi Covid-19, pelaku UMKM harus mengerti digital marketing agar bertahan dengan inovasi dan kreativitas masing masing.

“Kita coba untuk UMKM menggeliat agar supaya mendorong kegiatan usaha. Ini mendorong kemajuan ekonomi di Boyolali dan dari sisi prestasi juga meningkat,” harapnya.

Salah satu peserta sosialisasi dari Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Uun Sesmiardi mengaku terbantu dengana danya sosialisasi tersebut. Menurut pemilik UMKM kerajinan logam, alumunium dan tembaga ini, digital marketing dirasa penting untuk memasarkan produk ke konsumen.

“Ini sangat penting bagi pelaku usaha untuk bisa kembali bangkit dari masa pandemi. Untuk meningkatkan produktifitas yang juga untuk menambah relasi masing masing pelaku UMKM,” katanya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI