Berita kami

Dokter Didik Suprapto Kembali Nahkodai IDI Boyolali

17 July 2022 Pemerintahan

Foto : Ketua Panitia Muscab IDI Cabang Boyolali dr Anton Christanto saat memberikan sambutan di Muscab IDI Cabang Boyolali di ruang pertemuan lantai empat RSUI Boyolali. Sabtu (16/7/2022)

 

BOYOLALI - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Boyolali melakukan penjaringan bakal calon melalui musyawarah cabang (Muscab) di ruang pertemuan lantai empat RSUI Boyolali.

Dalam Muscab IDI Cabang Boyolali tersebut ada 10 bakal calon (Balon) yang diusulkan dari anggota IDI melalui penjaringan panitia. Dari 10 balon tersebut hanya dua orang yang bersedia di calonkan, yakni dr Didik Suprapto dan dr Yustinus Slamet Nugroho.

“Penjaringan sudah kita lakukan dari 10 kandidat, namun yang bersedia hanya dua orang,”jelas Ketua Panitia Muscab IDI Cabang Boyolali dr Anton Christanto kepada boyolali.go.id, Sabtu (16/7/2022) siang.

Ia mengatakan, jumlah anggota IDI Cabang Boyolali sebanyak 281 orang, sementara yang ikut berpartisipasi dalam muscab ini hanya 155 orang.

“Ya, jadi dari jumlah anggota IDI Cabang Boyolali yang berjumlah 281 orang ini yang datang hanya 155 orang,”kata dia.

Sementara, dalam muscab IDI tersebut dr Didik Suprapto kembali terpilih menjadi ketua IDI Cabang Boyolali periode 2022-2025. Sedangkan ketua MKEK IDI Cabang Boyolali yakni Dr Edi Suryawan Santosa.

dr Didik Suprapto mengatakan, dalam kepemimpinan kedepan diharapkan ada dua titik point yakni, terkait kesejahteraan para anggota dan perlindungan hukum bagi anggota IDI.

“Jadi kesejahteraan bagi anggota ini penting ya,”ujar dia.

Dalam kepemimpinan sebelumnya, pihaknya bersama para anggota sempat melakukan bakti sosial mencari sumber mata air, pengadaan air bersih. Selain itu, saat terjadi pandemi covid-19, IDI berkeliling membantu pemerintah untuk penanganan covid terhadap warga.

“Saat covid, anggota IDI berkeliling ikut membantu pemerintah. Selain itu juga baksos air bersih terhadap warga di Boyolali bagian utara,”kata dr Didik Suprapto.

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat berharap ketua terpilih dapat ikut mendukung kesehatan masyarakat di Boyolali. Menurutnya, peran para dokter yang dalam IDI Cabang Boyolali ini sangat penting dan diperlukan.

“Jadi peran IDI selama ini yang diperlukan, terbukti saat adanya pandemi covid, para dokter ini membantu pemerintah dalam penangganannya. Ya, semoga IDI yang akan datang tetap solid,”jelasnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI