Berita kami

DKP Boyolali Gelar Pasar Murah Jelang Ramadan 2024

06 March 2024 Pemerintahan

Foto : Ratusan warga antusias mengunjungi pasar murah di DKP. Rabu (06/03/2024)

 

BOYOLALI – Menjelang Bulan Ramadan Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Gerakan Pangan Murah. Acara ini dipusatkan di halaman kantor DKP Kabupaten Boyolali pada Rabu (06/03/2024).

Sejak pukul 07.00 WIB masyarakat sudah berdatangan ke halaman Kantor DKP Kabupaten Boyolali untuk antri pengambilan kupon.

“Hari ini kita laksanakan Gerakan Pangan Murah himbauan dari Kementerian Dalam Negeri agar semua Pemerintah Daerah melaksanakan ini. Dalam rangka antisipasi menjelang Bulan Ramadan. Supaya masyarakat tenang,” ungkap Kepala DKP Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto di sela kegiatan.

Dalam Gerakan Pangan Murah, pihaknya bekerjasama dengan Bulog untuk menyediakan beras SPHP seharga Rp 51.000 per 5 kilogram dengan jumlah 2,5 ton, ada pula paket minyak goreng dan gula pasir seharga Rp 30.000 dengan jumlah 500 paket, tepung terigu seharga Rp 11.000 dengan jumlah 500 kilogram.

Selain itu, ada pula telur ayam ras seharga Rp 27.500 dengan jumlah 1,5 ton, ada beras C4 dari kelompok tani seharga Rp 65.000 per 5 kilogram dengan jumlah 2 ton. Selain kebutuhan pokok, DKP Kabupaten Boyolali juga menyediakan aneka sayur dari UMKM dengan harga yang terjangkau.

“Digelar sehari. Ini dijual bebas, siapapun boleh beli,” kata Bambang.

Gelaran Pasar Murah tersebut disambut baik oleh masyarakat, salah satunya Partiyem yang berasal dari Desa/Kecamatan Mojosongo. Dia rela antri selama satu jam untuk mendapatkan beras, gula, minyak dan telur untuk kebutuhan menjelang Bulan Ramadan esok.

“Alhamdulillah, karena berasnya murah. Harapannya harganya turun agar bisa kebeli semua,” ujarnya singkat.

Diakuinya, dia membeli beras di pasar dengan harga Rp 75.000 dan telur dengan harga Rp 30.000 per kilogram. Sehingga dia mengaku terbantu dengan harga beras dan telur yang terjangkau di Gelaran Pasar Murah ini. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI