Berita kami

Disporapar Boyolali Gelar Lomba Foto Bertajuk Pariwisata

21 July 2022 Pemerintahan

Foto : Kepala Disporapar Boyolali, Supana saat ditemui dikantornya. kamis (21/7/2022)

BOYOLALI – Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar lomba foto bertajuk Pesona Boyolali Tahun 2022 : Bangkit Pariwisata Boyolali. Lomba foto untuk umum tersebut merebutkan hadiah sebesar Rp 12 juta.

Kepala Disporapar Boyolali, Supana mengatakan bahwa lomba foto tersebut sebagai upaya untuk mengenalkan potensi pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Boyolali.

“Ya, lomba ini untuk mengenalkan potensi wisata di 22 kecamatan di Boyolali,” katanya kepada boyolali.go.id, Kamis (21/7/2022) di kantornya.

Selain itu, kata Supana, lomba foto tersebut juga untuk mengembangkan bakat, kemampuan serta keterampilan para fotografi yang berada di Kabupaten Boyolali.

“Lomba ini merebutkan total hadiah Rp 12 juta, kemudian lomba foto untuk umum tersebut akan diambil tiga pemenang,” jelasnya.

Supana mengatakan, pelaksanaan lomba foto tersebut dimulai pada 1 Juli 2022sampai dengan 10 Agustus 2022 dan penjurian akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2022. Kemudian pemenang akan diumumkan pada 12 Agustus 2022.

“Ini bagian untuk mempromosikan wisata yang berada di Boyolali. Yang dinilai tentunya yang menarik serta unik,” ujar dia.

Dilanjutkan olehnya, dengan semakin dikenalnya obyek pariwisata dan budaya di Kabupaten Boyolali tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat meningkatan PAD di Kabupaten Boyolali.

“Jadi nanti kalau wisata di Boyolali ini banyak dikunjungi para wisatawan tentunya dapat meningkatkan PAD sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat juga,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, peserta dapat mengirimkan maksimal tiga foto karya terbaik dalam format digital untuk dikirim ke alamat email panitia yakni pemasaran.disbudparboyolali@gmail.com sesuai dengan format yang telah ditentukan panitia. Peserta dapat melihat ketentuan lomba foto Pesona Boyolali Tahun 2022 : Bangkit Pariwisata Boyolali di akun media sosial (Instagram) @disporapar_boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali

BAGIKAN ARTIKEL INI