Berita kami

Dinkes Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 Bagi 4.423 Nakes

05 January 2021 Pemerintahan

BOYOLALI – Sebanyak 4.423 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Boyolali akan menjadi sasaran vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) jenis Sinovac. Vaksin tersebut telah tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah pada Senin (4/1/2021) dan akan didistribusikan ke kabupaten/kota

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina sebayak 4.423 nakes Kabupaten Boyolali sebagai garda terdepan melawan Covid-19 telah terdaftar di Kementerian Kesehatan dan berhak mendapatkan vaksin.

“Boyolali untuk tahap pertama khusus untuk nakes nanti akan mendapat kuota sebanyak 4.423, sehingga vaksin yang kita terima dua kali jumlah sasaran sebanyak 8846. Karena satu vaksin itu terdiri dari dua dosis,” ungkap Lina saat dijumpai di kantornya, Selasa (5/1/2021).

Pihaknya juga telah menyiapkan ruangan khusus yang akan digunakan untuk menyimpan vaksin tersebut. Antara lain ruangan Instalasi Farmasi yang berada di area kantor Dinkes Kabupaten Boyolali, ada pula di Puskesmas maupun di tempat pelayanan vaksinasi lainnya.

“Di Puskesmas, di tempat yang melayani vaksin dan di Dinas Kesehatan sendiri kita sudahkan siapkan tempat untuk penyimpanannya. Sudah punya kulkas yang besar khusus untuk menyimpan vaksin,” katanya.

Penyuntikan vaksin tersebut nantinya akan dilakukan oleh nakes yang sudah berpengalaman maupun nakes yang sudah terbiasa menjalankan program imunisasi. (dst/bet)

BAGIKAN ARTIKEL INI