Berita kami

Buruh Gendong dan Petugas Kebersihan Terima Bingkisan Lebaran

01 April 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (kiri) secara simbolis menyampaikan bingkisan Lebaran kepada buruh gendong, petugas kebersihan dan tukang parkir. Senin (01/04/2024)


BOYOLALI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali memberikan tali asih berupa bingkisan lebaran kepada buruh gendong, tenaga kebersihan, dan petugas parkir. Penyerahan bingkisan tersebut dilaksanakan di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali pada Senin (01/04/2024) pagi.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyerahkan secara langsung bingkisan lebaran kepada buruh gendong, tenaga kebersihan, petugas parkir. Bupati Said mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu wujud perhatian pemerintah terhadap keberadaan buruh gendong dan petugas kebersihan serta petugas parkir yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Ini semua adalah wujud perhatian pemerintah kepada jajaran lini petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Boyolali juga buruh gendong dan petugas parkir. Tentunya ini semua adalah bagaimana kita hendaknya dapat menghadirkan rasa kebahagiaan kita menjelang Lebaran ini dapat dirasakan pada saudara saudara kita yang menerima,” ungkap Bupati Said.

Dilanjutkan orang nomor satu ini, dengan diraihnya Penghargaan Adipura Ke-15 Kabupaten Boyolali, Bupati Said mengucapkan terimakasih atas dedikasi para tenaga kebersihan yang telah bersama menjaga kebersihan di Kota Susu. Sehingga, Bupati Said berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

“Semoga apa yang kita berikan kita serahkan ini dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh saudara saudara kita yang menerima,” harap Bupati Said.

Terpisah, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boyolali,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan paket sembako sejumlah 511 paket dengan jumlah sebesar Rp 156.672.400. Paket sembako itu, terdiri dari 250 paket untuk buruh gendong, 165 paket untuk petugas parkir dan 196 paket petugas kebersihan.

"Setiap petugas yang mendapat paket sembako untuk Lebaran masing-masing senilai Rp300.000 per orang," katanya.

Sebelum acara penyerahan paket sembako, Bupati Said, menyerahkan insentif kepada pimpinan pondok pesantren sebanyak 46 orang yang masing-masing menerima Rp 1 juta dan 1.030 orang guru ngaji yang masing-masing menerima sebanyak Rp 500 ribu.

Selain itu, diserahkan pula bantuan bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali. Bantuan tersebut terdiri dari 6 program yakni Boyolali Cerdas-SDN sejumlah 1.089 penerima dengan total Rp 272.250.000, Program Boyoalli Cerdas-SMPN sejumlah 454 penerima dengan total Rp 158.900.000, Program Bantuan Guru TK sejumalh 400 penerima dengan total Rp 200 juta.

Adapula Program Bantuan Guru PAUD dan PKBM sejumlah 352 penerima dengan total Rp 176 juta, Program Bantuan Jadup sejumlah 220 penerima dengan total Rp 396 juta dan Paket Ramadhan Bahagia sejumlah 800 penerima dengan total Rp 160 juta. (Tim Liputan Pemerintah Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI