Berita kami

Buruh Gendong dan Petugas Kebersihan Kota Susu Terima Bingkisan Lebaran

26 April 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat, simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan buruh gendong. Selasa (26/4/2022)


BOYOLALI – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan bingkisan lebaran bagi para buruh gendong dan petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Boyolali. Penyerahan bingkisan lebaran tersebut dilaksanakan di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Selasa (26/4/2022).

Bingkisan yang dibagikan berupa sembako dengan jumlah total 439 paket yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali sejumlah 380 paket dan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali 59 paket, dengan nominal setiap paket sembako senilai Rp 350 ribu.

Bupati Said menyampaikan, penyerahan bingkisan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kepada para buruh gendong dan petugas kebersihan. Tak lupa, pihaknya berterimakasih atas kerjasama yang sudah dilakukan oleh para petugas kebersihan selama ini dengan membuat Kabupaten Boyolali selalu bersih.

“Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Boyolali, kita berbagi dan untuk berbagi kebahagiaan secara bersama, walaupun tidak terlalu besar, tetapi jangan dinilai berapa jumlahnya tetapi atas wujud perhatian itulah yang sekiranya dapat menyatukan kita secara bersama.” terangnya.

“Semoga kebahagiaan ini dapat dirasakan semuanya, dapat memberikan suatu manfaat.” lanjutnya lagi.

Sementara itu, salah satu penerima bingkisan Binem, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Sunggingan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Boyolali. Nantinya, paket sembako yang diterima akan dipergunakan untuk keperluan lebaran.

“Nggih niki diparingi bingkisan menapa-napa menika kula nggih maturnuwun sanget kalih Pak Bupati, sedaya mawon. [ Ya ini diberikan bingkisan apa-apa saya ya sangat berterimakasih kepada Pak Bupati, semuanya saja.]” ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI