Berita kami

Bupati Said Terima Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI

29 January 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (tengah) bersama Anggota Komisi X DPR RI. Senin (29/01/2024)

 

BOYOLALI – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali yang diterima secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Senin (29/01/2024) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti dengan didampingi oleh Andreas Hugo Pareira, Muhammad Nur Purnama Sidi, Zainuddin Maliki, dan Bramantyo Suwondo yang semuanya tergabung dalam Komisi X DPR RI. Sementara itu, Bupati Said bersama Wakil Bupati Wahyu Irawan beserta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Dalam sambutannya, Bupati Said mengucapkan selamat datang di Kota Susu. Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini memaparkan bahwa peran ekonomi kreatif di Kabupaten Boyolali mejadi hal yang penting dalam membangun Kabupaten Boyolali.

“Tentunya peran ekonomi kreatif kita menjadi hal penting ketika kita membangun. Hal yang penting ketika kita membangun adalah kita berpikir tentang menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali,” ungkapnya.

Sejalan dengan program tersebut, Agustina mengatakan bahwa pihaknya melakukan kunjungan untuk mencari data yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Membantu kita mencari data dan informasi, dikumpulkan dan dikoordinasikan dengan kementerian pankeraf mengenai proses pertumbuhan ekonomi kreatif di Kabupaten Boyolali. Ekonomi kreatif ini menjadi pendorong tertinggi bagi perbaikan perekonomikan utamanya di dalam proses menurunkan angka kemiskinan,” katanya.

Usai dari Kantor Bupati Boyolali, rombongan menuju ke Desa Kragilan di Kecamatan Mojosongo untuk mengunjungi peternakan sapi yang ada disana. Dilanjutkan dengan mengunjungi UMKM produk olahan sapi atau yogurt di Dukuh Sapiyan di Desa Metuk yang masih di Kecamatan Mojosongo. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI