Berita kami

Bupati Said Hadiri Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan

16 August 2022 Pemerintahan

Foto : Forkopimda Kabupaten Boyolali beserta segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat se-Kabupaten Boyolali mengikuti Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Rapat Sementara Pendopo Gede Kabupaten Boyolali. Selasa (16/08/2022)

 

BOYOLALI – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Sementara Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Selasa (16/08/2022). Rapat tersebut mengagendakan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. 
 
Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Fuadi, Eko Mujiono dan Muslimin. Hadir pula Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan beserta Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin; Dandim 0724/Boyolali, Letkol Arm. Ronald Siwabessy; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Boyolali, M. Anshar Wahyuddin; serta Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat se-Kabupaten Boyolali.
 
Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono mengatakan bahwa sudah menjadi agenda nasional dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI. Melalui tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat diharapkan mampu memberikan semangat untuk segera pulih dan bangkit dari keterpurukan sebagai dampak dari pandemi Covid-19.
 
“Tema tersebut sekaligus sebagai perwujudan semangat untuk pulih dari keterpurukan dan semangat untuk bangkit membangun sumber daya manusia mewujudkan manusia unggul memiliki korelasi dengan meningkatkan produktifitas kerja dari berbagai lini dan bidang. Sumber daya manusia yang terampil dan unggul berkontribusi bagi bangsa dan negara Republik Indonesia serta Kabupaten Boyolali pada khususnya,” ungkap Marsono.
 
Tugas generasi penerus saat ini yakni menjaga kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan melalui kerja yang positif demi terwujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan yang dihadapkan pada era demokrasi yang banyak sekali persoalan melanda. Marsono juga menekankan bahwa perayaan Hari Kemerdekaan jangan hanya sekedar seremonial tetapi juga penghayatan atas perjuangan para pahlawan.
 
“Kemerdekaan ini dapat diperoleh dengan susah payah dengan pengorbanan jiwa dan raga, sehingga kita dapat memiliki rasa empati dan dapat menghargai pengorbanan yang dilakukan oleh pendahulu kita. Tentunya hal ini dapat kita lakukan dengan mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan prestasi untuk membangun Negeri,” katanya.
 
Sementara itu, dalam Pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimana salah satu poin pentingnya yakni Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.
 
“Negara kita Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan,” ungkap Presiden Joko Widodo.
 
Dilanjutkan oleh orang nomor satu di Indonesia ini, bahwa bangsa Indonesia telah menunjukan diri sebagai bangsa yang Tangguh. Seluruh elemen saling bersinergi bersama, bergotong royong bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI