Berita kami

Bulan Bakti Karang Taruna 2023 Digelar di Klego

05 November 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat melepas peserta gerak jalan Bulan Bakti Karang Taruna. Minggu (05/11/2023)

 

BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar Bulan Bakti Karang Taruna 2023. Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan di Dukuh Ngembat, Desa/Kecamatan Klego selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (4-5/11/2023) dengan diikuti 66 peserta dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara yang bertema Terus Berkarya Untuk Boyolali Metal. Diantaranya ada pembagian sembako, bazaar UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, dan puncak diadakan jalan sehat di lapangan desa setempat pada Minggu (05/11/2023) dengan diikuti oleh masyarakat sekitar.

Bupati Boyolali. M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka membangun Kabupaten Boyolali dari peran Karang Taruna.

"Maka dengan bulan bakti karang taruna ini hendaknya dapat membangkitkan semangat, mendorong semangat kebersamaan kita untuk membangun Boyolali secara bersama dengan semangat Metal," ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Senada, Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Sumarno mengatakan salah satu dari diadakan Bulan Bakti Karang Taruna 2023 yakni sebagai upaya peningkatan kapasitas Karang Taruna dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial sekaligus menyatukan langkah untuk mensukseskan kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Boyolali.

"Sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antar Karang Taruna untuk saling mengembangkan potensi Karang Taruna di wilayah masing masing dalam menangani dan mengatasi permasalahan sosial di Kabupaten Boyolali. Serta, sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna kepada masyarakat di bidang kesehatan ekonomi seni budaya dan sosial," katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Boyolali, Ribut Budi Santoso mengungkapkan bahwa Karang Taruna selalu ingin dekat dengan masyarakat salah satunya dengan jalan sehat.

"Seluruh desa memiliki Karang Taruna. Dengan semangat Boyolali Metal kita ingin bergabung bersama masyarakat salah satunya jalan sehat," ujarnya.

Dalam acara tersebut, diserahkan bantuan sosial berupa 150 paket sembako berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI