Berita kami

Buka Rakor Forkopimda, Bupati Tekankan Jaga Kondusifitas Kabupaten Boyolali

02 April 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat membuka Rakor Forkopimda dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Selasa (2/4/2024)

 

BOYOLALI – Jelang Lebaran tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali menggelar agenda rutin tahunan yakni Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat tersebut diselenggarakan di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Selasa (2/4/2024).

Peserta Rakor Forkopimda tersebut terdiri dari unsur Forkopimda plus, Sekretaris Daerah (Sekda) beserta para Asisten Sekda Kabupaten Boyolali, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali, Ketua FKUB Kabupaten Boyolali, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Boyolali, dan para Direktur BUMD Kabupaten Boyolali.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali Arif Budi Nuranto menyampaikan, agenda tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi dan antisipasi segala potensi permasalahan dan konflik yang mungkin timbul atau terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, serta menjalin hubungan kemitraan yang harmonis dan sinergis antar instansi dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Boyolali.

Sementara itu, Bupati Said yang membuka acara tersebut berpesan bahwa hal yang paling penting adalah bagaimana cara menjaga kondusifitas dalam berbagai bidang di Kabupaten Boyolali.

Salah satu yang disinggung olehnya adalah bagaimana menjaga ketahanan dan stabilitas harga pangan di wilayah Kota Susu, dimana stok ketersediaan pangan sudah mencukupi meski ada beberapa harga yang masih diatas normal.

“Yang terpenting kita jaga kondusifitas, rasa aman, nyaman bagi masyarakat Boyolali, dan saudara-saudara kita yang akan mudik kita sambut dengan riang gembira dan rasa kekeluargaan yang harus kita pertahankan.” pesannya.

Salah satu pemapar materi yakni Kabag OPS Polres Boyolali Kompol Parwanto menyampaikan bahwa dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran, akan dibangun sembilan Pos pengamanan (Pospam) yang berlokasi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Boyolali.

Ia menjelaskan, akan dibangun dua Pospam di Rest Area A dan B, tiga Pospam di pintu gerbang tol Banyudono, pintu tol Mojosongo dan pintu tol Bandara. Kemudian Pospam terpadu di area Monumen Susu Murni Boyolali, Kecamatan Ampel, di area Bangak, Banyudono dan di Kecamatan Karanggede. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI