Berita kami

Buka Boyolali Expo, Bupati : Semakin Banyak Anak-Anak Kreatif Dan Inovatif Semakin Cepat Gerak Langkah Kita

15 September 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat beserta istri Dessy M. Said Hidayat meninjau salah satu stand UMKM Boyolali Expo 2023. Jumat (15/9/2023)

 

BOYOLALI - Forum Brand Lokal (FBL) Boyolali kembali menggelar agenda Boyolali Expo bertema ‘Bangga Buatan Boyolali’ yang dibuka langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (15-17/9/2023).

Romy Anjas selaku Ketua Panitia mengatakan, terlaksananya Boyolali Expo ini merupakan wujud sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bersama para pelaku UMKM dan stakeholder terkait dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Setidaknya ada 113 stan yang 80 persen merupakan UMKM Boyolali dan 20 persen adalah non UMKM Boyolali dan sekitarnya. Berbagai produk UMKM yang terpampang terdiri dari produk lokal Boyolali mulai dari fashion, craft, kopi, beras organik dan yang paling mendominasi adalah stan kuliner.

Boyolali Expo ini juga menjadi wadah kreatifitas bagi para pelajar dan pelaku seni yang ada di Boyolali seperti unjuk kebolehan siswa-siswi berprestasi, juara lomba seni siswa nasional dari tingkat SD-SMA, dan pameran karya anak disabilitas dari SLB BC TPCM Boyolali. Kemudian ada pula festival reog, fashion show, dan dance competition yang melibatkan ratusan pelajar di Kota Susu. Ditambahkan Anjas, Boyolali Expo dibuka gratis untuk umum dan setiap malam akan disuguhkan hiburan pentas musik.

“Tema ‘Bangga Buatan Boyolali’ dengan harapan, kita sebagai warga Boyolali untuk selalu mencintai produk-produk lokal, potensi lokal, hingga pada akhirnya kita akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Said sangat mengapresiasi peran anak muda yang kreatif dan inovatif dengan karya-karya yang begitu hebat, yang tentunya turut serta berperan ketika Pemkab Boyolali berupaya menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ketika untuk menurunkan jumlah pengangguranpun juga harus hadir anak-anak muda yang kreatif seperti hari ini, semakin banyak anak-anak yang kreatif dan inovatif semakin cepat gerak langkah kita.” kata orang nomor satu di Boyolali saat membuka acara. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI