Berita kami

Boyolali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara Satu Satunya di Jateng

15 December 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menerima trophy beserta piagam penghargaan Swasti Saba Wistara. Jumat (15/12/2023)

 

BOYOLALI - Satu lagi penghargaan berhasil diboyong pulang Kabupaten Boyolali. Kali ini penghargaan datang dari bidang kesehatan, lebih tepatnya Kabupaten Boyolali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional kategori Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI). Penghargaan ini diberikan pada tanggal 28 November 2023 yang lalu bertempat di Jakarta.

Dari 27 kabupaten/kota yang masuk dalam kategori Swasti Saba Wistara, Kabupaten Boyolali menjadi satu satunya kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang meraih penghargaan.

"Yang diterimakan 27 kabupaten/kota se-Indonesia, Jawa Tengah satu satunya Kabupaten Boyolali," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Puji Astuti saat ditemui pada Kamis (14/12/2023) di kantornya.

Penghargaan Swasti Saba Wistara ini merupakan predikat atau kategori tertinggi dalam bidang kesehatan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten/kota yang telah berhasil mencapai predikat sebagai daerah yang sehat dengan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan. 

"Bukan sekedar penghargaan yang kita dapat, tetapi benar benar kabupaten sehat itu tercipta di Kabupaten Boyolali. Maka kita tetap menggerakan masyarakat untuk Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," tegasnya.

Sementara itu, ditemui terpisah, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengaku senang dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dan seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali.

"Dengan kabupaten/kota sehat, tingkatkan apa yang sudah kita capai ini, pertahankan apa yang sudah kita raih karena ini semua untuk memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Boyolali. Tetap tanamkan semangat bekerja kita agar semakin baik ke depan. Berikan pelayanan terbaik pada masyarakat Kabupaten Boyolali," pesan orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Sebagai tambahan informasi, pada Tahun 2021 Kabupaten Boyolali meraih penghargaan bidang kesehatan dengan predikat Swasti Saba kategori Padapa. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI