Berita kami

Boyolali Jadi Tuan Rumah Silaturahmi dan Halal Bihalal PPWP Se - Soloraya

23 April 2024 Pemerintahan

Foto : Sambutan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dihadapan anggota PPWP Soloraya. Selasa (23/12/2024)

 

BOYOLALI - Perkumpulan Purna Widyapraja (PPWP) Se - Soloraya menggelar agenda tahunan Silaturahmi dan Halal Bihalal yang kali ini Kabupaten Boyolali menjadi tuan rumahnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Selasa (23/4/2024).

Ketua PPWP Kabupaten Boyolali Marno Warsito menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh anggota PPWP se - Soloraya karena menunjukkan kebersamaan, kebersatuan dan peduli terhadap lingkungan keluarga serta menguatkan silaturahmi.

"Dengan silaturahim ini sekaligus ngrabuk [memupuk] nyawa." katanya.

Sementara itu, Koordinator PPWP se-Soloraya M. H. Anhari menjelaskan sejarah terbentuknya PPWP. Sebelum adanya PPWP, organisasi ini dinamakan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Pamongpraja (IKADIKPP) yang kemudian sampai sekarang menjadi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Organisasi tersebut terdiri dari alumni APDN, STPDN, IPDN, dan semua institut pendidikan kedinasan yang berada dibawah Kemendagri yang kemudian tergabung saat masih dinas atau pensiun. Selanjutnya, untuk pensiunan dari Provinsi Jawa Tengah, membentuk organisasi tersendiri yakni Paguyuban Purna Widyapraja yang berubah menjadi Perkumpulan Purna Widyapraja sesuai aturan Kemenkumham.

"Pada adik-adik IKAPTK, kami titip semoga kegiatan dan bagaimanapun memberikan darma bakti kepada negara bisa dilanjutkan oleh adik-adik sekalian yang dulu pernah dirintis oleh kita-kita yang sekarang sudah purna ini." pesannya.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali M. Said Hidayat mendoakan agar seluruh anggota PPWP selalu sehat dan tetap rekat silaturahminya hingga memberikan energi positif bagi semuanya. Ia pun mengapresiasi karena anggota PPWP mampu menjaga silaturahmi dan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya

"Semoga dengan suasana batin penuh kegembiraan ini, tentunya akan memberikan energi positif, dan memberikan ruang yang positif dan menjaga kesehatan bapak ibu semua sehingga semangatnya tetap hadir semangat muda." ungkap Bupati Said. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI