Berita kami

BKPSDM Boyolali Bekali 100 ASN yang Purna Tugas Maret-April 2024

20 February 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (tengah) bersama ASN yang memasuki masa purna tugas. Selasa (20/02/2024)

 

BOYOLALI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan acara pembekalan bagi ASN yang akan purna tugas tahun 2024 tahap I. Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (20/02/2024) di aula kantor setempat yang dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo menjelaskan, kegiatan pembekalan ini diadakan bagi ASN yang akan purna pada bulan Maret, April dan sebagian Mei tahun 2024. Sebanyak 100 ASN tersebut terdiri dari 13 orang pejabat struktural yakni Eselon II ada satu orang, Eselon III ada lima orang, Eselon IV ada tujuh orang.

Serta, non struktural ada 87 orang yang terdiri dari jabatan fungsional tertentu (JFT) di bidang sebanyak 58 orang, JFT di bidang kesehatan sebanyak 8 orang, JFT teknis sebanyak 3 orang dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) sebanyak 18 orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purna tugas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar memahami bakat dan kemampuan berwirausaha. Adapun materi yang disampaikan berupa pembinaan mental secara spiritual, pembinaan kewirausahaan, dan pelayanan perbankan dari Bank Jateng dan ketaspenan.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyampaikan terimakasih kepada para ASN yang akan purna tugas atas pengabdiannya untuk Kabupaten Boyolali selama ini.

“Terima kasih, terima kasih dan matur nuwun. Terimakasih bapak ibu semua hadir dengan ketulusan untuk membangun Kabupaten Boyolali sampai dengan memasuki purna tugas. Semua ikhlas, tulus, mengabdi untuk membangun Kabupaten Boyolali,” kata orang nomor satu di Kota Susu ini.

Tak lupa Bupati Said berpesan kepada para ASN untuk tetap menjaga ikatan silaturahmi dan komunikasi serta memberikan motivasi positif kepada anak cucu tentang kebanggaan mereka menjadi bagian dari pembangunan di Kabupaten Boyolali, agar kelak anak cucu mereka menjadi generasi penerus pembangunan.

Sebanyak 100 ASN yang akan purna tugas tersebut, diantaranya ada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Boyolali, Darmanto. Adapula Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Boyolali, Gatot Sugeng Budianto dan ada Kepala Bidang Perbendaharaan dan Pengelolaan Kas Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Marbawani Budiastuti.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2024 terdapat 527 ASN Pemkab Boyolali yang juga akan memasuki masa purna tugas. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI