Berita kami

BI-Nite Sukses Digelar BP3D Boyolali

08 November 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bersama Ketua TP PKK Desy M. Said Hidayat menyerahkan penghargaan kepada pemenang Duta Inovasi Kabupaten Boyolali 2023, Lilik Kurniawan. Selasa (07/11/2023)

 

BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar Pekan Inovasi Boyolali atau PINBOY Boyolali Innovation Nite (BI-Nite) Tahun 2023 bertema Inovasi Membangun Boyolali. Acara ini sekaligus untuk memperingati Hari Inovasi Indonesia (HII) Tahun 2023.

Acara digelar di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Selasa (07/11/2023) malam dengan dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat; Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan; Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono; Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat; Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Boyolali.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali, Syawalludin menjelaskan bahwa BI-Nite digelqr sebagai upaya untuk inovation driven yakni ekonomi yang dibangun atas dasar iptek yang bernilai tambah tinggi agar terbentuk budaya kreatif dan inovatif di bidang iptek.

"Tujuannya membangun budaya inovasi dalam tataran pemerintah kabupaten Boyolali dan masyarakat Boyolali. Mendorong arah penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan daerah sesuai dengan kebijakan pembangunan nasional yang selaras dengan penerapan good government," katanya.

Selain itu, juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap proses proses inovasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Bupati Said yang berkesempatan hadir mengapresiasi kegiatan untuk menumbuhkan inovasi di Kabupaten Boyolali ini.

"Ini adalah malam yang menggembirakan bagi kita semua. Begitu melihat banyaknya inovasi yang mampu dihadirkan dari kabupaten Boyolali. Ini yang harus terus kita jaga dan kita tumbuhkan sehingga apa yang kita hasilkan tentang inovasi ini dapat benar benar menumbuhkan dan mendorong dalam upaya kita membangun," ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam BI-Nite, diantaranya Penyerahan Penghargaan PINBoy, Penulisan Toponimi Tumbuhan Daerah, Penyerahan Buku Kaya Cerita dan Kaya Hayati, Pengukuhan Duta Inovasi dan Duta Genre, Penyerahan Bantuan Baznas kepada UMKM dan Launching Platform Satu Data Inovasi. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI