Berita kami

Bank Boyolali Tetap Berprestasi Saat Pandemi

05 April 2021 Pemerintahan
BOYOLALI – Memasuki usia ke-53, PT. BPR Bank Boyolali Perseroda menggelar acara sederhana dengan dihadiri oleh tamu undangan yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat pada saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Selanjutnya bagi nasabah dan warga masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya acara, dapat menonton live streaming channel Youtube Bank Boyolali.
 
Acara puncak dilaksanakan pada Senin (5/3/2021) di aula Kantor PT. BPR Bank Boyolali Perseroda, berupa pengundian Tabungan Simasda berhadian periode keenam. Selain itu pada kesempatan tersebut juga diresmikan Peluncuran simbolis layanan baru untuk nasabah Bank Boyolali yaitu WA Infiniti (Informasi Finansial dan Notifikasi Transaksi) serta layanan kontak pengaduan nasabah EWBS (Wisthle Blowing System melalui website Bank Boyolali).
 
Direktur Bisnis Bank Boyolali, Joko Utomo menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan sejumlah rangkaian acara sebagai peringatan HUT ke-53 Bank Boyolali. Rangkaian acara dimaksud adalah bakti sosial panti asuhan, pembagian sembako bagi masyarakat di lingkungan kantor, kemudian dilanjutkan penyebaran benih ikan di taman Kali Gedhe dan Waduk Bade, Kecamatan Klego, serta pemberian beasiswa bagi siswa kurang mampu.
 
“Di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, PT. BPR Bank Boyolali senantiasa berusaha untuk ikut berpartisipasi dalam program Pemerintah, dimana rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 53 ini lebih dititik beratkan kepada kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Boyolali,” ujar Joko.
 
Mengenai kondisi PT. BPR Bank Boyolali saat ini, Joko mengatakan bahwa meski dalam situasi pandemi Covid-19, selama tahun 2020 Bank milik Pemkab Boyolali tersebut masih dapat tumbuh dan mencatat laba sebelum pajak sebesar Rp. 10 miliar lebih.
 
“Dan sebagai kontribusi PAD kepada pemkab Boyolali untuk akhir tahun 2020, dapat menyetorkan deviden ke kasda sebesar 4 miliar rupiah lebih, yang akan kami setorkan pada bulan April ini," terang Joko.
 
Selanjutnya Joko menambahkan bahwa Bank Boyolali kini memiliki aset total sebesar Rp 385 miliar per Desember 2020. Dengan Non Performing Loan (NPL) atau kredit bermasalah hanya 3,5 persen. Disebutkan pula olehnya PT. BPR Bank Boyolali Perseroda mendapat penghargaan Top BUMD Award 2021 infobank dengan predikat excellent.
 
Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan menyampaikan selamat ulang tahun kepada PT. BPR Bank Boyolali yang ke-53. Pihaknya mengapresiasi inovasi yang telah diluncurkan berupa WA Infiniti dan EWBS, yang merupakan wujud peningkatan pelayanan kepada nasabah.
 
“Salah satu kunci utama dalam memajukan Bank Boyolali adalah pelayanan,” ungkap Wabup yang akrab disapa Iwan ini.
 
Iwan berharap dengan prestasi yang sudah dicapai oleh Bank Boyolali, agar bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan.
 
“Jayalah Bank Boyolali, semakin banyak berinovasi," pungkas Iwan.
 
Sebagai informasi, pengundian hadiah utama tabungan Simasda dilakukan Wakil Bupati Boyolali. Hadiah berupa mobil jatuh kepada nasabah Pemerintah Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo. Selain itu masih ada hadiah yang diundi, diantaranya berupa TV berwarna, lemari es dan sepeda motor. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)
 
BAGIKAN ARTIKEL INI