Berita kami

Bangkit dari Pandemi Covid-19, UMKM Boyolali Gelar Expo

22 July 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat dan Wakil Bupati Bupati Wahyu Irawan beserta istri saat meninjau salah satu gerai UMKM Boyolali Expo 2022 di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali. Jumat (22/7/2022)

BOYOLALI – Menurunnya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Boyolali, membawa angin segar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Secara perlahan, kondisi perekonomian mulai membaik dan mampu membangkitkan semangat UMKM untuk terus aktif Kembali.

Hal tersebut yang menginisiasi komunitas Forum Brand Lokal Boyolali dengan menggelar Boyolali Expo 2022 di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali. Selama tiga hari yakni Jumat hingga Minggu (22-24/7/2022), kegiatan ini akan diramaikan oleh 400 UMKM, 50 non UMKM serta beberapa OPD di Kabupaten Boyolali.

“Harapannya dengan adanya ini, dapat mempromosikan produk UMKM dan mengenalkan semua potensi potensi lokal yang ada di Boyolali,” ungkap Ketua Panitia, Rahmawati Farida Sanjaya saat dijumpai usai pembukaan Boyolali Expo pada Jumat (22/7/2022).

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan membuka acara mengapresiasi gelaran Boyolali Expo tersebut. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini, bahwa dengan Boyolali Expo mampu memberikan energi positif untuk perkembangan UMKM di Kabupaten Boyolali.

“Dengan hadirnya Boyolali Expo ini dapat memberikan satu energi positif dan dorongan bagi UMKM yang lainnya, sehingga mampu terdorong dan berperan secara bersama dalam bagaimana kita melakukan upaya pemulihan ekonomi secara bersama,” kata Bupati Said.

Kegiatan Boyolali Expo tersebut selain menampilkan UMKM di Kabupaten Boyolali, juga akan ada hiburan menarik lainnya. Seperti festival kesenian tradisional, festival music, festival dolanan anak, fashion show anak anak, pertunjukan tari, dan senam. Kegiatan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kreatifitas dan turut serta melestarikan budaya lokal yang ada di Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI