Berita kami

63 ASN Boyolali Ikuti Pelantikan

15 March 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengambil sumpah dan melantik 63 ASN. Jumat (15/03/2024)

 

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boyolali melakukan penyegaran Aparat Sipil Negara (ASN) pada Maret 2024 ini. Bertempat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Jumat (15/03/2024), Bupati Boyolali, M. Said Hidayat merotasi 63 ASN melalui agenda pelantikan pejabat dalam prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo menjelaskan, sebanyak 63 pejabat yang diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik pada hari ini, terdiri dari jabatan administrator dan jabatan pengawas.

“Pagi ini telah dilantik sejumlah 63 pejabat administrator dan pengawas. Untuk administrator sejumlah 21, untuk pengawas sejumlah 42 orang. Yang administrator itu terdiri dari camat,” katanya.

Ketiga camat tersebut yakni Ruswanto yang dulu menjabat sebagai Sekretaris pada Kecamatan Wonosegoro kini sebagai Camat Juwangi. Ada Bambang Suratno yang dulu menjabat sebagai Camat Selo kini beralih tugas menjadi Camat Andong. Serta, Eko Dodi Apriyanto yang sebelumnya menduduki kursi Camat Kemusu kini beralih tugas sebagai Camat Selo. Rudhiyanto yang dulu menjabat sebagai Sekretaris pada Kecamatan Kemusu kini dilantik menjadi Camat Kemusu.

Bupati Said mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Orang nomor satu di Kota Susu ini juga berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dimana dirinya ditempatkan, serta mengampu sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

“Bupati menyampaikan selamat bekerja dan segera menyesuaikan bagi para pejabat yang baru saja dilantik. Dan segera langkah cepat kita untuk segera berkoordinasi dengan sebaik baiknya dalam langkah upaya kita membenahi data - data. Dan layani masyarakat dengan sebaik baiknya. Selamat bekerja, abdikan diri untuk Kabupaten Boyolali,” ungkapnya.

Selain camat, dilantik pula Hari Haryanto yang dulu menjabat sebagai Camat Juwangi kini bertugas sebagai Sekretaris pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali. Kemudian Edy Kristiawan yang dulu menjabat sebagai Camat Andong kini menjadi Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali.

Ada pula, Noor Murbarani yang dulu menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali kini bertugas sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Boyolali. Sedangkan jabatan Sekretaris Diskominfo Kabupaten Boyolali kini diisi oleh Suwarno yang dulu menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali. Ada Bambang Budiyono yang dulu menjabat Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Sambeng kini menjadi Lurah Sambeng.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat agenda pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) sejumlah 2 orang dan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sebanyak 6 orang. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI