Berita kami

500 RTLH Digelontor Dana Rp 20 Juta Per Unit

14 June 2021 Pemerintahan
BOYOLALI - Proyek bedah rumah bagi warga kurang mampu di Kabupaten Boyolali terus digulirkan. Kali ini, program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) diserahkan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Boyolali menyasar 500 rumah warga di tujuh kecamatan. 
 
"Kita berikan alokasi jumlahnya 500 unit itu berada di tujuh kecamatan di sepuluh desa," ungkap Kepala DPKP Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo usai penyerahan BSPS secara simbolis oleh Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Sabtu (12/6/2021). 
 
Sepuluh desa tersebut yakni Desa Krobokan di Kecamatan Juwangi, Desa Bengle dan Garangan di Kecamatan Wonosamodro, Desa Karangjati dan Kauman di Kecamatan Wonosegoro. Ada pula Desa Kemusu di Kecamatan Kemusu, Desa Manyaran di Kecamatan Karanggede, Desa Sangge di Kecamatan Klego. Sementara di Kecamatan Andong ada di Desa Kadipaten dan Sempu. 
 
"Jadi masing-masing bantuan ini Rp 20 juta. Dan prinsip ketika tahun ini harus mendukung progran SDG,s, masing-masing rumah harus ada sanitasi," ujarnya. 
 
Dia menambahkan bantuan diberikan langsung melalui rekening penerima dan diteruskan ke toko material yang telah ditunjuk. Sehingga bantuan yang didapatkan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui program tersebut masyarakat Kabupaten Boyolali diharapkan lebih sejahtera. 
 
"Masyarakat Kabupaten Boyolali lebih sejahtera, rumah yang ditempati secara kesehatan maupun secara keamanan. Mereka bisa bernaung di rumah dengan nyaman dan aman," harapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI