Berita kami

450 Lansia Desa Sidomulyo, Ampel Divaksin

21 June 2021 Pemerintahan

BOYOLALI – Desa Sidomulyo di Kecamatan Ampel menjadi target dari pelaksanaan vaksin untuk mencegah Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali. Target kali ini menyasar pada lansia yang ada di desa tersebut selama tiga hari yakni Kamis-Jumat (17-18/6/2021) dan dilanjutkan Senin (21/6/2021) yang digelar di halaman SD Negeri 3 Sidomulyo

Diungkapkan Kepala Desa Sidomulyo, Moh. Sawali bahwa dari 450 orang lansia yang ada di desanya, hingga hari ini Senin (21/6/2021) telah selesai dilakukan vaksin bagi 400 orang lansia. Dengan vaksinasi ini diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat tetap sehat dan laju ekonomi bisa segera bangkit.

“Target 450 kuota sampai hari ini, sudah terpakai 400 sehingga warga kami 400 orang sudah tervaksin. Harapan kami dengan adanya vaksin ini perkembangan daripada covid-19 itu bisa segera terhentikan,” ujarnya saat dijumpai di sela kegiatan vaksinasi pada Senin (21/6/2021).

Selama dilakukan vaksin, kendala yang paling terlihat yakni para lansia yang tidak memiliki nomor telepon selular untuk dihubungi. Sehingga pihak Puskesmas meminta bantuan kepada pihak desa, perangkat desa maupun bidan desa untuk bisa memfasilitasi para lansia agar mengetahui informasi terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Kami bekerjasama dengan kepala desa dengan perangkat desa maupun kepanjangan tangan kami bidan desa atau dari kader,” ujar Kepala Puskesmas Ampel, Latifah Indriasari Utami.

Sementara itu, salah satu lansia yang divaksin, Sucipto mengaku senang bisa mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. Menurutnya, pelaksanaan vaksin tersebut diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19 di desanya.

“Terima kasih dan mudah-mudahan vaksin betul betul bermanfaat bagi masyarakat. Inilah ketanggapan dari pemerintah yang memberikan satu langkah langkah antisipasi agar warganya selamat dari serangan covid-19,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI