Berita kami

317 Calon Jamaah Haji Boyolali Siap Diberangkatkan Tahun Ini

19 May 2022 Pemerintahan

Foto : Pelayanan di Kantor Kementrian Agama RI Dirjen Penyelenggarakam Haji Dan Umroh Kabupaten Boyolali. Rabu (19/5/2022)


BOYOLALI – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah akan memberangkatkan 317 calon jemaah haji tahun ini.

Kepala Kantor Kemenag Boyolali, Hanif Hanani mengatakan, persiapan yang dilakukan pihak Kemenag salah satunya adalah memberikan pembekalan kepada calon jamaah haji, baik di tingkat kabupaten, maupun kecamatan. Ia mengungkapkan seluruh persiapan dokumen-dokumen seperti paspor milik calon jemaah haji juga telah siap

“Persiapan terdekat akan ada manasik haji tingkat kabupaten. Akan kami laksanakan tanggal 23 dan 24 Mei. Dilanjutkan manasik haji tingkat kecamatan itu empat kali dan semua harus selesai sebelum tanggal 3 Juni,” terangnya, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut, Hanif mengatakan, pihak Kemenag Boyolali juga mempunyai 91 kuota cadangan yang telah dipersiapkan untuk musim haji tahun ini. Dan kepada calon Jemaah haji yang masuk kuota cadangan tersebut, Hanif mengaku juga tetap mempersiapkan mereka seperti calon jemaah haji yang fix akan berangkat.

“Dari 317 orang di data sementara, yang mengundurkan diri ada 6 orang. Terus, cadangan kami juga siapkan,” ucapnya.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI