Berita kami

20 Ribu Peserta Ikuti Gerak Jalan Selo Expo

06 August 2022 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan (tengah) bersama puluhan ribu masyarakat ikuti jalan sehat di Kecamatan Selo. Sabtu (8/6/2022)

BOYOLALI - Sebanyak 20.000 orang memadati Kecamatan Selo pada Sabtu (06/08/2022) pagi. Mereka terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dalam kegiatan Selo Expo. Rute jalan sehat dimulai dari Joglo Mandala I Lencoh sampai Simpang PB VI Selo.

Ketua panitia sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Boyolali, Tri Joko mengungkapkan bahwa 20.000 orang peserta gerak jalan Selo Expo tersebut ttidak hanya berasal dari Kecamatan Selo, namun juga berasal dari kecamatan sekitar.

"Ini terbesar sejarah di Selo, dan UMKM Selo baru pertama kali ini (Selo Expo)," katanya saat dijumpai di sela kegiatan.

Dalam acara gerak jalan Selo Expo tersebut disediakan hadiah berupa dua unit sepeda kotor, kulkas, televisi, mesin cuci, sepeda gunung, dan ratusan hadiah lainnya

Diakuinya bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang sempat datang memninggalkan pesan agar masyarakat Kecamatan Selo dapat mendukung pariwisata yang ada di Selo.

"Intinya berpesan terkait Selo sebagai kawasan wisata memang sangat mendukung karena daerahnya sejuk. Selo juga punya potensi luar biasa dengan harapan masyarakat semakin mendukung kawasan wisata Selo,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang besempatan hadir mengapresiasi kegiatan Selo Expo tersebut. Melalui Selo Expo, Wabup yang kerap disapa Iwan ini dapat lebih memasarkan pariwisata yang ada di Kecamatan Selo.

"Saya apresiasi kepada Hipmi Boyolali ada yang berinisiatif mengadakan Selo Expo. Menambah destinasi wisata di wilayah Selo. Saya apresiasi sekali dan mudah mudahan tidak hanya di Selo, setelah ini diagendakan di kecamatan kecamatan yang lain di wilayah Kabupaten Boyolali," ujar Wabup Iwan.

Kegiatan Selo Expo yang diprakarsai oleh Himpi Boyolali bekerja sama dengan pengusaha kafe yang juga anggota Hipmi di Selo serta dukungan masyarakat secara swadaya ini diadakan selama tiga hari yakni mulai dari hari Jumat hingga Minggu (05-07/08/2022).

Kegiatan yang terpusat di Simpang PB VI ini tidak hanya diisi gerak jalan. Namun terdapat pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kesenian rakyat, pergelaran wayang, bahkan pertunjukan musik orker musik yang menampilkan Abah Lala sebagai bintang tamu. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI