Berita kami

Warga Desa Dibal Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

12 December 2021 Pemerintahan

Foto : Anggota DPRD Agus Sunaryo (kiri) beserta Kepala Desa Dibal Budi Setiyono (kedua dari kiri) menyerahkan donasi untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru di balai desa setempat. Minggu (12/12/2021)

 

BOYOLALI - Penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru terus dilakukan diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya di lakukan oleh pemerintah Desa Dibal Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua hari, dan hari ini merupakan hari terakhir.

Penggalangan dana dilakukan dijalan depan balai desa setempat dan juga didalam pasar tradisional yang tempatnya tidak jauh dari kantor Desa tersebut.

"Kami dari pemerintah Desa Dibal bekerjasama dengan warga melakukan penggalangan dan untuk korban gunung Semeru,"kata Budi Setiyono Kepala Desa Dibal,saat memimpin penggalangan dana Minggu (12/12/2021).

Penggalangan sendiri dilakukan bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru dijawa Timur.

"Nanti siang setelah doa bersama bantuan ini akan dikirim ke Lumajang dan berujud uang tunai,"ujarnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, selain dijalan dan pasar tradisional penggalangan dana juga mendapat bantuan secara sukarela dari warga.

"Hingga pagi ini dana sementara yang terkumpul sudah mencapai sekitar 30 juta dan penggalangan dana masih berlangsung hingga jam 12 siang nanti,"tandasnya.

Sementara itu Agus Sunaryo Anggota DPRD Kabupaten Boyolali saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini murni dari inpirasi dari warga Desa Dibal.

" Jadi warga Dibal merasa impati meletusnya Gunung Semeru, akhirnya masyarakat mempunyai gagasan membantu korban Semeru. Kami ini cuma mendorong saja untuk membantu sesama," kata Agus.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan bahwa kegiatan ini didukung banyak elemen masyarakat untuk bergerak mengumpulkan donasi yang ditujukan bagi korban Erupsi Gunung Semeru.

"Berbagai macam unsur semua bergerak untuk membantu Semeru, ada dari paguyuban seni, dari para ketua RT dan para pedagang di Pasar Dibal," ungkap Agus.

Menurut rencana hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui salah satu organisasi sosial supaya tepat sasaran.(Tim liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI