Berita kami

Wabup Iwan: "jamaah haji harus jadi panutan masyarakat"

08 September 2022 Pemerintahan

Foto : Bertempat di Gedung IPHI Wabup Boyolali, Wahyu Irawan menyambut para tamu Allah jamaah haji yang telah kembali ke Tanah Air usai melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci. Kamis (08/09/2022)

BOYOLALI – Setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, akhirnya jamaah haji Kabupaten Boyolali telah kembali berkumpul dengan keluarga sejak Senin (08/08/2022) yang lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyambut jamaah haji dengan acara mangayubagyo jamaah haji regular Kabupaten Boyolali yang bertempat di Gedung IPHI Kabupaten Boyolali pada Kamis (08/09/2022).

Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo mengungkapkan bahwa jamaah haji Kabupaten Boyolali terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter).

“Kloter 34 sejumlah 111 jamaah dan kloter 35 sejumlah 201 jamaah,” ungkapnya.

Di kloter 34 tersebut, jamaah haji asal Kabupaten Boyolali bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Batang. Sedangkan kloter 35, jamaah haji Kabupaten Boyolali bergabung dengan jamaah haji asal Kebumen, Pemalang dan Kota Semarang.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang berkesempatan hadir mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah kembali ke Tanah Air dengan selamat usai melaksanakan seluruh rangkaian rukun ibadah haji di Tanah Suci.

“Saya berpesan kiranya jamaah haji dapat menjadi panutan di tengah tengah keluarga dan di tengah tengah masyarakat dan turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan,” ungkap Wabup yang kerap disapa Iwan ini.

Sebagai tambahan informasi, di Kabupaten Boyolali tahun ini memberangkatkan sebanyak 312 orang yang terbagi dua Kloter yakni kloter 34 dan kloter 35. Jumlah itu, sekitar 48 persen lebih kecil jika dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 700 hingga 800 orang. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI