Berita kami

Vaksin di Desa Manggung, Ngemplak Sasar Pelaku IKM

13 October 2021 Pemerintahan

Foto : Petugas kesehatan melayani vaksinasi dari Kemenperin kepada pekerja IKM Desa Manggung, Ngemplak di sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Pengolahan Kayu di desa setempat. Rabu (13/10/2021)

 

BOYOLALI – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan di Desa Manggung, Kecamamatan Ngemplak yang menggelar vaksinasi di sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Pengolahan Kayu di desa tersebut pada Rabu (13/10/2021). Melalui program ini diharapkan membantu percepatan vaksinasi di Tanah Air.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali, Karsino mengatakan bahwa serbuan vaksin 1.000 dosis jenis SinoVac tersebut diperuntukan khusus untuk IKM Manggung dan warga sekitar yang belum melakukan vaksinasi. Karsino juga meminta, masyarakat yang sudah mengikuti vaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan. Ia berharap, setelah melakukan vaksin nanti masyarakat tetap sehat dan dapat melakukan aktivitas seperti semula.

“Sehingga harapan saya, Desa Manggung, pekerja di Manggung dan seluruh masyarakat Manggung sekitarnya setelah divaksin bahwa kita kuat dan sehat. Tetapi juga ingat protokol kesehatan tetap dilakukan meski sudah divaksin,” terangnya di sela kegiatan.

Plt Direktorat Jenderal (Dirjen) Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Reni Yanita mengungkapkan bahwa program vaksinasi tersebut dilakukan untuk menjamin para pelaku IKM. Setelah para pekerja sudah mengikuti vaksinasi, diharapkan industri funitur kembali menggeliat dan perekonomian masyarakat kembali normal.

“Meyakinkan kalau bekerja tidak membawa efek dengan pekerjanya. Jadi ini juga bagian dari pemerintah untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang telah mendapatkan vaksin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Manggung, Muh Marsono mengucapkan terima kasih karena dengan adanya program vaksinasi dari Kementerian Perindustrian, menambah jumlah warganya yang telah tervaksin. Sebanyak 6.680 warga Desa Manggung, 60 persen telah divaksin.

“Untuk masyarakat Desa Manggung untuk saat ini sudah mencapai 60 persen dari jumlah penduduk di Desa Manggung. Apalagi nanti ditambah dengan pelaksanaan hari ini yang totalnya 1.000 dosis vaksin di IKM Desa Manggung. Mudah mudahan nanti masyarakat di Desa Manggung akan terkaver semuanya,” ujarnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI