Berita kami

Update Covid-19 Boyolali : 81,85 Persen Warga Boyolali Sudah Tervaksin

25 October 2021 Pemerintahan

Foto : Kepala Desa Madu Tri Haryadi (kiri) saat vaksinasi di balai desa setempat. Senin (25/10/2021)

 

BOYOLALI - Kabupaten Boyolali mampu mencapai 81,85 persen cakupan masyarakat yang telah tervaksin. Hal tersebut karena Kabupaten Boyolali melakukan program vaksinasi yang berporos di desa. 
 
Dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Teguh Tri Kuncoro bahwa pihaknya masih berupaya untuk melakukan penyisiran vaksinasi ke masyarakat. 
 
"Kita kerahkan untuk semua tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas baik tim Puskesmas maupun tim desa untuk melakukan penyisiran untuk melakukan upaya upaya jemput bola ke masyarakat. Sehingga semua masyarakat Boyolali bisa dilakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2," kata Teguh saat dijumpai di kantornya, Senin (25/10/2021). 
 
Di tempat terpisah, Kepala Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk, Erik Darmadi mengungkapkan bahwa sebanyak 95 persen warganya telah tervaksin. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena sejumlah 430 warga divaksin pada hari ini. 
 
"Sasaran 5.200 sekarang sudah hampir 4.700. Target akhir tahun ini sudah selesai semua. Jadi nanti setelah semua selesai kami berharap untuk kegiatan sosialisasi bisa normal seperti sedia kala sebelum ada pandemi Covid-19," ungkapnya. 
 
Sementara itu, 375 masyarakat Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, mendatangi balai desa setempat untuk melakukan vaksin dosis kedua jenis SinoVac. Kepala Desa Madu, Tri Haryadi mengatakan dari jumlah sasaran vaksinasi 1.200 orang, 1.000 diantaranya sudah tervaksin. 
 
"Yang belum vaksin kita targetkan di bulan Desember ini harus selesai," ujarnya. 
 
Salah satu upaya untuk menambah capaian vaksinasi yakni dengan door to door atau mengunjungi dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh tim vaksinasi desa. 
 
Sebagai tambahan informasi, di Kabupaten Boyolali masih ada 22 kasus terkonfirmasi Covid-19. Delapan diantaranya masih dirawat di berbagai rumah sakit di Kabupaten Boyolali maupun di luar Kabupaten Boyolali, serta 14 penyitas melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI