Berita kami

Top ! Menang 2 - 1 Lawan Persak Kebumen, Persebi Boyolali Lolos ke Final Liga 3 Jateng

08 December 2021 Pemerintahan

Foto : Joko Sasongko (kedua dari kiri) merayakan gol bersama rekan tim

Magelang - Persebi Boyolali sudah pastikan tiket di final liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng). Tiket final diperoleh Persebi setelah dilaga semifinal mengandaskan Persak Kebumen 2 - 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (8/12/2021).

Bintang Persebi Joko Sasongko menjadi pahlawan dalam laga krusial itu. Pemain asli Boyolali yang pernah bermain di Arema Malang itu, mencetak dua gol untuk memenangi laga.

Dalam laga itu, Laskar Pandanarang unggul lebih dulu pada menit ke-31 lewat gol Joko Sasongko. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Laskar Joko Sangkrip (julukan Persak Kebumen) mulai meningkatkan tensi serangan. Alhasil, Persak mampu menyamakan kedudukan 1 - 1 melalui gol Renaldi Febrian pada menit ke-60.

Tidak berselang lama, Persebi hanya butuh dua menit untuk kembali unggul. Lagi dan lagi, Joko Sasongko mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya di menit ke-62.

Kemenangan atas Persak Kebumen memperpanjang rekor kemenangan Persebi. Dari sembilan laga yang dilakoni sejak babak penyisihan, babak 10 besar dan mencapai semifinal, Persebi belum sekalipun menelan kekalahan maupun hasil seri. Tim besutan Gatot Barnowo ini mampu meraih hasil sempurna.

Pada partai final liga 3 zona jateng yang menurut rencana digelar pada Rabu (15/12/2021) di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Persebi sudah ditunggu Persipa Pati, lawan yang sudah pernah dikalahkannya di babak 10 besar dengan skor 4 - 3.

Tim berjuluk Laskar Saridin itu lolos ke partai final setelah mengalahkan PSIP Pemalang lewat drama adu penalti, setelah 90 menit waktu normal kedudukan 2 - 2. Persipa menang adu pinalti dengan skor 6 - 3. (Tim liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI