Berita kami

Tingkatkan Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Boyolali Kerjasama Dengan Media Dan Stekholder

22 December 2022 Pemerintahan

Foto : Bawaslu Boyolali berdiskusi dengan awak media untuk meningkatkan pengawasan Pemilu 2024 di kantor Bawaslu setempat. Kamis (22/12/2022)

 

BOYOLALI - Bawaslu Kabupaten Boyolali menggelar diskusi  dalam pengawasan  pemilu 2024 dengan mengundang Wartawan  yang bertugas di Boyolali serta Stekholder terkait.

Ketua Bawaslu  Kabupaten Boyolali Taryono mengatakan   bahwa dalam pengawasan Pemilu serentak 2024  diakui sangat berat sehingga sangat dibutuhkan peran Pers.

"Peran pers sangat penting dalam pengawasan pemilu 2024 mendatang guna memberikan informasi sosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat,” kata Taryono, Kamis(22/12/2022)

Ditambahka, mulai tahapan pemilu sampai pelaksanaan mendatang pihaknya sangat membutuhkan peran Pers serta stekholder tertkait dan serta elemen lainnya.

Sedang selaku Nara sumber Anas Syahirul  Ketua PWI Solo, yang juga Anggota KPID Jawa Tengah menjelaskan bahwa dalam pemilu serentak 2024 mendatang dinilai sangat rumit dan komplek.  untuk itu Bawaslu tidak akan mampu sendiri dalam melakukan pengawasan sehingga diperlukan kolaborasi dengan  Pers juga stekholder lain.

Maka sangat tepat apabila Bawaslu melibatkan Pers dalam menginformasikan dan mensosialisasikan juga mengedukasi kepada masyarakat.

Anas secara khusus meminta kepada rekan Pers  dalam pengawasan pemilu  mendatang dapat memberikan  informasi  kepada masyarakat secara benar, akurat, sesuai fakta dilapangan,” ujarnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI