Berita kami

Tingkatkan Kompetensi, BKP2D Boyolali Gelar Bimtek Pengarusutamaan Gender

17 October 2023 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan membuka Bimbingan Teknis Pengarusutamaan Gender. Selasa (17/10/2023)

 

BOYOLALI – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengarusutamaan Gender Pemerintah Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Front One Hotel Airport, Kecamatan Ngemplak, Selasa (17/10/2023) yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Dalam sambutannya, Wabup yang kerap disapa Iwan ini mengatakan bahwa Kabupaten Boyolali bersama dengan DPRD Kabupaten Boyolali telah mensahkan Rancangan Peraturan Daaerah (Ranperda) tentang Pengarusutamaan Gender.

“Isu kesetaraan gender menjadi salah satu topik utama dalam perencanaan pembangunan indonesia khususnya di Kabupaten Boyolali. Saya berharap bimbingan teknis ini dapat meningkatkan pengetahuan pengarusutamaan gender bagi ASN Kabupaten Boyolali dan meningkatkan keterampilan ASN Kabupaten Boyolali,” katanya.

Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo menyebutkan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan PNS yang berkompeten dalam perencanaan dan penganggaran yang responsif gender (PPRG) di lingkungan Pemkab Boyolali.

“Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Ranperda tentang Pengarusutamaan Gender,” ungkapnya.

Angkatan pertama dilaksanakan pada 17-19 Oktober 2023 dengan peserta terdiri dari sekretaris OPD dan dari penyusun pokja dari struktural maupun fungsional.

Angkatan kedua dilaksanakan pada 23-25 Oktober 2023 terdiri dari 22 pejabat struktural di 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI