Berita kami

Tim Gabungan Jemput Bola Warga Kacangan yang Belum Tervaksin

14 September 2021 Pemerintahan

Foto : Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kecamatan Andong tengah melakukan kegiatan patroli di sekitaran Pasar Kacangan yang kemudian mengajak warga untuk melakukan vaksinasi di Balai Desa Kacangan. Selasa (14/9/2021)

 

BOYOLALI – Pemerintah beserta berbagai elemen dan unsur masyarakat masih terus melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Seperti yang terjadi di Pasar Kacangan, Kecamatan Andong pada Selasa (14/9/2021), terlihat petugas vaksinasi menjemput pedagang pasar yang belum melakukan vaksin.

Diungkapkan Kepala Desa Kacangan, Sudarsono bahwa petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kecamatan Andong tengah melakukan kegiatan patroli di sekitaran Pasar Kacangan yang kemudian mengajak warga untuk melakukan vaksinasi di Balai Desa Kacangan, Selasa (14/9/2021). Tercatat ada lima orang yang belum melakukan vaksin.

“Kebetulan menemukan warga yang saat ini belum melaksanakan vaksin dan diajak untuk melaksanakan vaksin di hari ini,” katanya saat ditemui di sela sela kegiatan vaksin.

Sementara itu, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, sebanyak 300 warga desa yang belum melakukan vaksinasi mulai terlihat antri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dilaporkan, dari sekitar 3.000 warga desa, terdapat 550 warga yang sudah tervaksin dan sisanya masih menunggu giliran.

Salah satu warga Desa Kacangan yang ikut vaksin, Fitri mengatakan meski awalnya dia takut, tetapi dia tetap mengikuti vaksin agar menjaga kesehatan.

“Baru pertama kali ini vaksin. Awalnya saya takut lemas atau bagaimana. Tidak (merasa) sakit,” ungkap wanita yang sedang mengandung usia sembilan bulan ini. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI