Berita kami

Tiga Camat Dilantik, Bupati Himbau Lakukan Pembenahan Data

07 October 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten. Jumat (07/10/2022)

BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat kembali melakukan penyegaran dengan rotasi pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan dilaksanakan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Jumat (07/10/2022).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali Siti Askariyah menjelaskan, sebanyak 83 pejabat yang diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik pada hari ini, terdiri dari pejabat administrator lima orang dan pejabat pengawas sebanyak enam orang, serta 72 fungsional guru.

“Sesuai dengan Lampiran Keputusan Bupati Boyolali Nomor : 821.2/0593 Tahun 2022 tanggal 6 Oktober 2022,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Said berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dimana dirinya ditempatkan, serta mengampu sesuai tugas dan tanggung jawab.

“Sesuai dengan tugas masing-masing, sesuaikan pada ruang tugas masing-masing. Bagi para ibu pendamping Camat, damping para Camat ini di lapangan dengan sebaik-baiknya. Ibu Camat sangat akan berperan ketika nantinya menjadi ketua TP PKK di tingkat kecamatan masing-masing,” pesan Bupati Said.

Selain itu, Bupati Said juga berpesan kepada 72 fungsional guru yang dilantik untuk dapat menanamkan nilai nilai Pancasila ke anak didik dengan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Harus kita tanamkan dari dini. Disamping materi pelajaran sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Karena menanamkan itu semua akan memperkuat semangat persatuan di dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Boyolali dan ke depan akan mampu kita persiapkan generasi tangguh dan mencintai Tanah Negeri ini,” ungkap Bupati Said.

Beberapa pejabat administrator yang diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik yaitu Sri Hanung Marhaendra yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Boyolali kini dilantik sebagai Camat Ampel. Selanjutnya, Waluyo Jati yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Cepogo kini beralih tugas sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Boyolali. Dwi Sundarto yang dulu menjabat Camat Ampel, kini bertugas sebagai Camat Cepogo.

Adapula Nuryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali kini bertugas sebagai Camat Kemusu. Serta, Herry Pilihanto yang kemarin menjabat sebagai Camat Kemusu, kini bertugas sebagai Sekretaris Satpol PP Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI